Dirgahayu

Satu Korban Jiwa di Kebakaran Dahur

SATU korban meninggal dunia akibat kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Dahur RT 4, Desa Barimbun, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Rabu (17/7/2019) pagi. Korban yang meninggal atas nama Nurbaiti (45 tahun).

ANGGOTA BPBD Tabalong Fahriansyah mengatakan, warga dan petugas pemadam kebakaran tidak mengetahui kalau ada warga yang terjebak di kobaran api.

“Pada saat kejadian, warga dan petugas tidak mengetahui kalau ada warga di dalam kamar, sehingga hanya fokus untuk memadamkan api,” ujarnya.

Setelah pendinginan, lanjutnya, baru diketahui ada salah seorang warga yang  turut terbakar dalam kejadian ini, dengan posisi korban berada di atas tempat tidur di kamarnya.”Korban diduga mengidap epilepsi,” ujarnya.

Selain menghanguskan dua rumah, kebakaran tersebut juga turut menghanguskan tiga unit sepeda motor, dengan kerugian materil ditaksir mencapai Rp 250 juta.

Kapolres AKBP Hardiono melalui Kapolsek Tanta Iptu H Walimin membenarkan kebakaran yang terjadi di Dahur dengan satu korban meninggal dunia.

“Kami akan mintai keterangan para saksi. Diduga kebakaran berasal dari dapur salah seorang warga, namun penyebabnya belum bisa dipastikan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani