Pedayung Banjarmasin Ikuti Kasal Cup 2019

0

SEBANYAK 16 atlet dayung perahu naga Banjarmasin akan ke Jakarta mengikuti lomba dayung Kasal Cup 2019, 25 hingga 27 Juli 2019. Pelepasan para atlet dilaksanakan di Balaikota Banjarmasin oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah.

KEGIATAN ini merupakan suatu momentum untuk membangkitkan keolahragaan dayung agar bisa berkiprah lebih jauh lagi,” ujar Hermansyah.

Dayung, lanjutnya, merupakan salah satu olahraga andalan Banjarmasin. Untuk itu, ia berharap, atlet dayung yang berlaga dalam pertandingan tersebut dapat membawa harum nama Banjarmasin. “Dayung merupakan salah satu budaya kita warga Banjarmasin, karena sungai adalah urat nadi kehidupan warga kita,” katanya, Kamis (18/7/2019).

BACA : Ketua KONI Kalsel Tantang Banjarmasin Jadi Kiblat Cabor Dayung

Ketua KONI Banjarmasin ini berpesan, agar rombongan atlet yang tergabung dalam kontingen Kota Banjarmasin bisa menjaga kebersamaan, kesehatan, dan menjaga sportivitas dalam bertanding. “Yakinkan hati bahwa kalian semua bisa meraih juara,” katanya.

Kejuaraan yang akan diikuti di Jakarta berlokasi di Danau Sunter. Kegiatan yang diikuti para atlet sebagai ajang tryout Pra Pon tahun 2020 mendatang, yang akan dilaksanakan di Papua.
Selain itu, para atlet tersebut juga menjadi tumpuan Banjarmasin dalam Porprov tahun 2021 di Hulu Sungai Selatan.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.