Ini Pesan Bupati Wahid saat Antarkan Keberangkatan JCH Asal HSU

0

BUPATI Hulu Sungai Utara, H Abdul Wahid HK mengingatkan JCH HSU yang berjumlah 262 orang agar meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji. Pasalnya niat merupakan syarat agar ibadah haji menjadi haji mabrur.

HAL itu disampaikan Wahid saat memberikan arahan di acara pelepasan jamaah calhaj HSU yang tergabung dalam kloter 6 bersama dengan Kabupaten Banjar oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalimantan Selatan yang diwakili Kabid Haji H Matnor di Embarkasi Haji di Banjarbaru, Kamis (18/7/2019).

Menurut dia, para JCH juga harus menjaga kesehatan dengan tidak banyak melakukan aktivitas yang tidak penting selain beribadah  banyak minum air putih atau air Zam-Zam mengingat musim haji tahun ini bertepatan dengan musim panas.

BACA: Gelar Manasik, HSU Berangkatkan 262 CJH ke Tanah Suci

“Sebaiknya calhaj minum air putih sebelum haus, dan mengkonsumsi makanan sebelum lapar serta banyak mengkonsumsi buah,” Pesan mantan Ketua DPRD HSU.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya, ia juga meminta agar JCH selalu menjaga persaudaraan dan bisa saling tolong menolong khususnya memberikan pertolongan bagi calhaj yang berusia lanjut.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.