Kalah Beruntun, Pelatih Kalteng Putra Minta Tim Segera Dievaluasi

0

KEKALAHAN beruntun harus ditelan Kalteng Putra. Tim besutan Pelatih Gomes de Oliviera ini tercatat empat kali harus menderita hasil minor dalam laga debutannya di Liga 1 Indonesia.

INI menyusul, Laskar Isen Mulang mau tak mau mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor telak 0-2 dalam laga Shopee Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalan Harupat, Bandung, Selasa (16/7/2019).

Gelandang Maung Bandung berhasil menjebol gawang Laskar Isen Mulang di menit 68 dan 80. Sebenarnya, Kalteng Putra sempat mencetak gol hasil tendangan sang kapten I Gede Sukadana. Namun gol ini dianulir wasit karena dinilai offside. Begitu juga di menit-menit akhir babak kedua, Gustavo nyaris saja mengurangi kekalahan timnya. Sayang, bola membentur tiang gawang.

BACA : Ditekuk Kalteng Putra, Jacksen Beri Sinyal Mundur dari Kursi Pelatih Barito

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera tak memungkiri, tim besutannya sudah tampil maksimal, bahkanpara  pemain berjuang seperti yang dijanjikan. Hanya saja, dewi fortuna, masih belum berpihak kepada Laskar Isen Mulang.

“Apalagi Persib juga mempunyai pemain berkualitas, sehingga tidak cukup untuk dapat poin, walau sempat menciptakan dua peluang di babak kedua,” ucap Gomes.

BACA JUGA : Kemenangan Perdana Barito, Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Bali United

Padahal, pada babak pertama, Persib Bandung cukup kesulitan membongkar pertahanan Kalteng Putra. Namun, begitu memasuki babak kedua, pemain Kalteng mulai kehilangan konsentrasi. Ini dikarenakan, kondisi  tim tamu yang mulai kelelahan. Di tengah kondisi itu, skema permainan Persib Bandung makin meningkat, hingga mampu membungkam tim asal Kalimantan itu.

“Sangat banyak evaluasi yang harus dilakukan Kalteng Putra. Kita harus kumpul sama presiden klub, pemain, juga manajemen Kalteng. Harus ada perubahan, tidak boleh seperti ini terus,”imbuh Gomes.

Dengan hasil tersebut, Kalteng Putra harus melorot ke posisi 13 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 8 poin. Sedangkan Persib Bandung naik ke peringkat 11 klasemen dengan torehan 10 poin. (jejakrekam)

 

Penulis TIVA

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.