ACT

Bertandang ke Markas Borneo FC, Yunan Ingin Lanjutkan Tren Positif Barito

0 103

TREN positif yang diraih Barito Putera dengan mengemas poin penuh usai bentrok Bali United, kini misi serupa juga dilancarkan Laskar Antasari. Pada pekan kesembilan, Barito Putera akan bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (18/7/2019) besok.

JEDA istirahat yang hanya tiga hari, tak membuat Pelatih Kepala Barito Putera Yunan Helmi harus putar otak. Ia memastikan sebelum berlaga, fokus pemulihan bagi skuad menjadi pilihan utama.

Dengan memboyong 20 pemain saat menjajal tim Pesut Etam, target mencuri poin di kandang lawan diyakini Yunan Helmi bisa tergapai. Apalagi, Barito Putera mulai beranjak naik dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia ke peringkat ke-14, keluar dari zona degradasi.

“Kami ingin menyatukan visi-misi bermain agar dapat menumbangkan skuad asuhan Mario Gomez itu. Kuncinya adalah menjalin komunikasi yang baik antara pelatih dan pemain,” ucap Pelatih Kepala Barito Putera, Yunan Helmi melalui siaran pers yang diterima jejakrekam.com usai jumpa pers di Stadion Segi Samarinda, Rabu (17/7/2019).

BACA : Akhiri Paceklik, Gol Semata Wayang Angkat Asa Barito Putera

Menurut dia, komunikasi tak hanya dilakukan saat bertanding, namun juga di luar lapangan, sehingga pembentuk tim yang andal, membutuhkan kebersamaan dan satu visi-misi. “Hal ini yang bisa memperbaiki performa Barito Putera saat menghadapi tim lawan,” ucap pemain legendaris Barito Putera ini.

Dengan padatnya jadwal kompetisi, Yunan mengakui fokus pemulihan para pemain menjadi tugas tim pelatih dan medis. Apalagi, Barito Putera harus menghadapi ‘derby papadaan’ melawan Borneo FC yang bertengger di peringkat ke-10, selisih empat tingkat di bawah tim asuhannya.

“Dalam beberapa hari ini, kami fokus recovery. Kami terus memantau perkembangan semua pemain. Makanya, ada 20 pemain yang dibawa ke Samarinda.  Pokoknya, siapa yang berada dalam kondisi bugas dan terbagus, dia yang akan dimainkan,” tegas Yunan.

BACA JUGA : Lakoni Tiga Laga Tandang, Yunan Boyong 20 Pemain Barito Putera

Punggawa Barito Putera, Donny Harold Monim memastikan akan melanjutkan tren positif usai membekuk tim tangguh, Bali United di Stadion Demang Lehman pada Minggu (14/7/2019) lalu.

Donny memastikan tim akan siap unjuk gigi saat bentrok dengan pasukan Borneo FC. Menurut dia, dengan menyuguhkan permainan baik, maka bisa membayar kekecewaan para supporter yang menginginkan Barito Putera tetap berada dalam kegigihannya di lapangan hijau.

“Yang pasti, besok kami siap tempur. Untuk hasil, kami serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Pastinya, kami berusaha memberikan yang terbaik bagi para pendukung tim ini,” tegas Donny.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.