AMPI Kalsel Rekomendasikan Dito Ariotedjo Jadi Calon Menteri Jokowi

0

ANGKATAN Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) merekomendasikan calon menteri dari kalangan milenial. Hal ini sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memasukkan kalangan muda bergabung dalam jajaran Kabinet Kerja Jilid II mendatang.

PERNYATAAN Presiden Jokowi ini diungkapkan usai membuka Karya Kreatif Indonesia 2019 di JCC Senayan Jakarta, Jumat (12/7/2019), yang membuka peluang kalangan profesional muda bergabung ke pemerintahannya bersama Wapres terpilih Ma’ruf Amin.

Gayung bersambut, Partai Golkar juga mengusulkan kader mudanya untuk calon menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, yakni Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo. Hal ini juga disuarakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato saat acara HUT AMPI ke-41 di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

BACA : Mardani-Rudy Ariffin-Syaifullah dan Sutarto Layak Jadi Menteri Jokowi

Ketua AMPI Provinsi Kalsel Rivkal Fachruri mendukung penuh Dito Ariotedjo masuk jajaran menteri Jokowi mewakili kalangan milenial. Hal ini mengacu pada kriteria yang disampaikan Presiden Jokowi, sehingga figur Dito Ariotedjo mewakili generasi milenial, profesional, memiliki manajerial yang kompeten, dinamis, fleksibel dan sesuai zaman.

BACA JUGA : Aktivis 98 Kalsel Inginkan Adian Napitupulu Jadi Menteri Jokowi

“Munculnya, anak-anam muda di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma’ruf Amin tentu akan memberi suasana berbeda dan harapan yang lebih tinggi. Bahkan, Kabinet Kerja Jilid II ke depan akan lebih kuat dengan bergabungnya kalangan muda menjadi menteri,” ucap Ketua VII Bidang Agrobisnis, Agroindustri dan Kemaritiman Hipmi Kalsel ini.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.