Ratusan Driver Online Kalsel Lakukan Aksi Damai Tuntut Hak Dikembalikan

0

RATUSAN driver taksi online Kalsel melakukan aksi damai di depan Kantor Perwakilan Gojek dan Grab demi minta dikembalikan hak hak mereka sebagai taxi online.

KETUA FDO Kalsel (Forum Driver Online) Pandu Setiawan mengatakan, pihaknya menuntut agar bisa dikembalikan lagi kebijakan penyesuaian tarif dan insentif yang sebelumnya selalu dapat karena cukup membantu tambahan perekonomian.

“Kita hari ini melakukan aksi damai untuk menyampaikan aspirasi dan meminta kembali hak hak kami sebagai driver online yang mana peraturan sekarang cukup memberatkan,” katanya, Selasa, (16/7/2017), di Kantor Perwakilan Grab, Jalan Belitung Darat.

BACA: Insentif Ditiadakan, Sopir Taksi Online Adukan Operator ke DPRD Kalsel

Ia menambahkan selama ini pihak perusahaan selalu tertutup tanpa bisa memberikan keterangan yang jelas, hal tersebut menyebutkan bahwa ini harus ditindak lanjuti agar kebijakan yang kami minta bisa terealisasi.

“Kita sudah sampaikan beberapa tuntutan kami, baik di Kantor Gojek maupun Grab, dan apabila hal itu tidak ada tanggapan maka kami menuntut agar tidak ada perwakilan kantornya di Kalsel, karena dibeberapa daerah lain di Indonesia masih memberlakukan sistem insentif,” tambahnya.

Diketahui ada sekitar 300 driver online yang melakukan aksi damai, mereka datang dari Martapura, Banjarbaru dan Banjarmasin.  “Mudah-mudahan apa yang kami lakukan hari ini bisa didengar dan diterima baik oleh pihak Gojek dan Grab tentunya, agar kita sebagai mitra bisa bekerja dengan nyaman,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.