Sambut HUT Kodam Mulawarman, Kodim 1001 Amuntai-Balangan Gelar Baksos

MENYAMBUT Hari Ulang Tahun  ke-61 Kodam VI Mulawarman, Kodim 1001 Amuntai – Balangan bekerjasama dengan PMI dan Dinas Kesehatan menggelar bakti sosial, berupa sunatan masal, donor darah, sembako murah dan cek kesehatan gratis  di Aula Kantor Kecamatan Paringin Selatan, Senin (15/7/2019).

DANDIM 1001 Amuntai – Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi melalui Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1001/Amt-Balangan, M Chairul memaparkan,kegiatan ini merupakan bagian dari wujud Kodam kepedulian terhadap sesama.

Selain itu, kata Patung, baksos yang bertajuk “Mulawarman Peduli” ini merupakan wujud dharma bakti pihaknya terhadap masyarakat dengan tujuan agar selalu terjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

BACA: Kodim 1001/Amuntai-Balangan Silaturrahmi dengan Unsur Masyarakat

“Dalam kegiatan Baksos ini  kita bisa menghimpun 100 peserta donor darah dari anggota Kodim, sunatan massal bagi 50 anak, pengobatan massal 100 orang dan 400 paket sembako untuk pasar murah 400,” bebernya.

Disamping itu, lanjut dia, kegiatan seperti ini juga merupakan program TNI-AD dalam upaya membantu kesulitan masyarakat melalui pembinaan teritorial atau sering disebut serbuan teritorial. Menurut dia, program ini sangat positif dan dibutuhkan masyarakat.

“Oleh karena itu, kami akan terus berusaha dan bekerja sama dengan instansi lain untuk membantu masyarakat dan itu bukan hanya di bidang kesehatan saja, tetapi bidang yang lain pun seperti pendidikan, pertanian, perikanan dan lainnya,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time