Menara Pandang Disulap Jadi Plaza Smart City Banjarmasin

BANJARMASIN kini memiliki wadah bagi para pebisnis yang ingin memulai usaha. Bahkan, pemerintah kota turut memfasilitasi kebutuhan ruang yang bisa digunakan oleh siapa saja demi mewujudkan smart city atau kota cerdas.

HAL ini dibuktikan pemerintah kota usai Walikota Ibnu Sina meresmikan Plaza Smart City Banjarmasin yang berada di lantai tiga Menara Pandang, di Jalan Kapten Piere Tendean, Senin (15/7/2019).

Tak hanya sebagai landmark dan pusat layanan publik, Menara Pandang kini disulap menjadi tempat kerja bersama atau kantor dengan konsep baru yang bisa digunakan setiap orang.

Usai meresmikan, Walikota Ibnu Sina mengatakan, Plaza Smart City merupakan salah satu terobosan usaha baru yang prospek ke depan yang sangat menjanjikan. “Tren ini tentunya telah mengubah cara orang bekerja menjadi lebih fleksibel, dan memberikan peluang untuk membangun jaringan,” ucap Ibnu Sina, didampingi pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin.

BACA : Kepala Bappeda Kalsel : Konsep Smart City Banyak yang Salah Kaprah

Mantan anggota DPRD Kalsel ini pun mengucapkan selamat dan sukses peresmian Plaza Smart City oleh Diskominfo Kota Banjarmasin sebagai tempat dan sarana pendukung dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Semoga memberikan manfaat untuk tumbuh dan berkembangnya pelaku ekonomi kreatif. Ditambah ruang yang nyaman bagi 40 lebih komunitas maupun pebisnis,” ucap Ibnu Sina.

BACA JUGA : Kejar Smart City, Lantai Tiga Menara Pandang Disulap Jadi Kantor Bersama

Ia menginginkan Plaza Smart City ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi pengunjung untuk menunjang wirausaha baru.

“Namun, sebelum menggunakan, mesti mendaftar dulu sebagai anggota. Selain itu, ke depan kita ciptakan supaya lebih nyaman untuk menyediakan kopi.  Dari tempat ini, kita berharap tercipta semacam kolaborasi dan sinergi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS