Dirgahayu

Kesan Fauzi Baadila Saat Lihat Praktik Wakaf Produktif di Blora

SAMBIL mendengarkan penjelasan dari penanggung jawab Lumbung Pangan Wakaf (LPW) di Blora, Fauzi Baadilla berkeliling melihat alat-alat yang ada di LPW. Ia sempat mampir melihat proses penggilingan padi, kemudian berjalan ke tempat di mana padi yang sudah selesai digiling akan dikemas.

“KALAU LPW itu membantu produksi para petani dan hasilnya pun akan dibeli oleh Global Wakaf. Jadi cukup membantu masyarakat dan juga menjauhkan masyarakat dari tengkulak. Lalu harganya (belinya) juga lebih mahal, akhirnya juga bisa mensejahterakan masyarakat setempat,” kata Fauzi Baadila mengambil kesimpulan dari apa yang telah ia dapat pada Kamis (11/7/2019) lalu di Desa Jipang, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Selain itu Fauzi juga sempat mampir untuk melihat-lihat kandang di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) binaan Global Wakaf. Bedanya, jika LPW lebih memberdayakan pertanian, maka LTW memberdayakan masyarakat di bidang peternakan. Fauzi terkesan dengan usaha Global Wakaf dalam menyejahterakan masyarakat.

BACA: GREDU Bersama Global Wakaf ACT Jalin Kerjasama dalam Digitalisasi Pendidikan

“Saya kira memang harusnya seperti ini idealnya, ya. Kita sebagai umat adalah sebagai satu kesatuan. Sistem seperti (wakaf produktif) ini memang ideal sekali begitu buat membantu sesama umat,” ujar Fauzi.

Ia berharap program-program wakaf produktif tersebut dapat berdiri lebih banyak lagi dan tersebar di Indonesia. Bagi aktor film itu, dengan banyaknya program-program wakaf produktif yang didirikan, masyarakat yang diberdayakan akan juga semakin banyak. Dengan demikian, manfaatnya juga akan semakin meluas.

“Jadi ya, semoga ini semua bisa berkesinambungan dan membawa kesejahteraan untuk umat. Dan tidak hanya di Indonesia saja, banyak juga saudara-saudara kita umat muslim di luar negeri juga sudah merasakan hasilnya dan itu sudah terbukti,” kata Fauzi yang mendengar bahwa tahun lalu LPW sempat mengirimkan bantuan kemanusiaan ke negeri muslim lainnya. Salah satunya melalui Kapal Kemanusiaan Palestina pada tahun 2018 lalu.

Setelah melihat program-program yang telah diimplementasikan Global Wakaf hari itu juga, Fauzi berharap semakin banyak masyarakat yang ikut berkontribusi dalam program-program Global Wakaf lainnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama. “Jangan stop berbuat kebaikan. Dengan membuat kebaikan yang banyak, hati tambah senang,” pesan Fauzi.(jejakrekam)

Penulis Rilis
Editor Fahriza