Pemkot Banjarmasin Janji Gratiskan Pengobatan Rizki

WAKIL Walikota Banjarmasin Hermansyah usai menghadiri pembukaan TMMD ke-105 di wilayah Kodim 1007/Banjarmasin, mengunjungi tempat tinggal Rizki (4 tahun) yang sejak lahir tidak memiliki anus.

HERMANSYAH menyarankan orang tua Rizki untuk rutin memeriksakan kesehatan Rizki ke Puskesmas di Banjarmasin. “Semua Puskesmas yang ada di Banjarmasin ini tidak di pungut biaya,” ujarnya.

Diungkapkannya, Pemkot Banjarmasin siap menanggung biaya operasi Rizki. “Namun, yang bersangkutan baru berumur empat tahun. Tim medis mengatakan, Rizki baru bisa dioperasi minimal jika sudah berusia lima tahun,” katanya.

BACA : Pantau Kesehatan Rizki, Balita Tanpa Anus Dapat Atensi Pemkot Banjarmasin

Ia berharap jika RSUD Sultan Suriansyah sudah beroperasi, maka perawatan Rizki bisa dilakukan di rumah sakit milik Pemkot Banjarmasin ini, tanpa dipungut biaya. “Tapi jika harus di RSUD Ulin atau rumah sakit lainnya, Pemkot Banjarmasin juga siap membantu,” katanya.

Ibu Rizki, Niah mengakui anaknya pernah dioperasi, tapi gagal dengan alasan usia Rizki masih balita. “Kami disarankan untuk kembali mengoperasi Rizki ketika usianya sudah berusia lima tahun,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time