89 Personel Polda Kalsel Masuki Masa Purna Bakti

SEBANYAK 89 personel Polda Kalsel, yakni 81 anggota Polri dan 8 PNS Polri menjalani upacara wisuda purna bakti di Lapangan Mapolda Kalsel, yang dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Kamis (11/7/2019).

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani menyatakan, mereka merupakan anggota Polri yang pensiun pada periode Juli 2018 hingga Juli 2019, terdiri dari 21 perwira menengah, 25 perwira pertama, 35 brigadir, dan 8 PNS Polri.

Diungkapkannya, upacara purna bakti merupakan salah satu bentuk penghargaan dan bentuk ungkapan rasa hormat dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama masa dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Polda Kalsel. “Ini juga untuk mengikat tali persaudaraan terhadap anggota Polri yang masih aktif sebagai generasi penerus,” katanya.

BACA : Langgar Kode Etik Polri, Tiga Personel Polda Kalsel Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Menurutnya, selama ini keberhasilan tugas kepolisian dan perkembangan Polri tidak lepas dari peranan masyarakat, termasuk sumbangsih dari purnawirawan Polri yang sesuai dengan semboyan purnawirawan Polri, yakni sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara dan patuh pada Tribrata dan Catur Prasetya.

“Kami akan selalu terbuka menerima kritik, saran, dan masukan, guna perbaikan Polri ke depannya,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani