Wahid Minta KONI HSU Tingkatkan Pembinaan Atlet Potensial dan Berprestasi

BUPATI Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK meminta KONI HSU agar serius melakukan pembinaan terhadap atlet. Pesan itu disampaikannya saat pelantikan jajaran pengurus KONI HSU periode 2019-2023.

PEMKAB HSU, katanya, menyadari pembinaan olahraga sangat penting dalam mendorong kemajuan dan potensi daerah. “Olahraga yang maju akan membawa daerah lebih maju. Apabila olahraganya tidak maju, maka akan merendahkan semangat untuk berprestasi,” katanya.

Menurutnya, pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI HSU masa bakti 2019-2023 menjadi momentum peningkatan dan perbaikan pembinaan keolahragaan yang diharapkan dapat mengangkat prestasi HSU di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Mantan Ketua DPRD HSU ini berpesan kepada pengurus KONI agar menjadikan pengalaman yang terdahulu menjadi bahan evaluasi agar KONI HSU dapat menjadi organisasi yang memilih berkomitmen untuk memajukan olahraga di daerah sekaligus meraih prestasi.

“Kami akan membantu memberikan pembinaan atlet melalui pelatihan ke luar daerah, misalnya ke Jawa timur, Jakarta, Jawa tengah atau daerah lainnya, khususnya bagi atlet potensial dalam meraih prestasi,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani