Trakindo Gelar Ajang Pencarian Operator Alat Berat Terbaik se-Indonesia

SALAH satu elemen terpenting dalam kesuksesan pekerjaan industri yang melibatkan alat berat adalah operator. Pasalnya, semakin andal seorang operator dalam mengoperasikan alat berat,  semakin besar pula pengaruh terhadap peningkatan produktivitas pekerjaan.

TERKAIT itu, PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, yang berkelas didunia memulai ajang pencarian operator alat berat terbaik Indonesia bertajuk Cat Global Operator Challenge di Banjarmasin, yang selanjutnya akan menyusul di 4 kota lain, yaitu Makassar, Yogyakarta, Palembang, dengan babak final di Jakarta.

Derry Afifudin Adiwijaya Marketing Communication Manager Trakindo mengatakan, ajang Cat Global Operator Challenge ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mendukung peningkatan prestasi operator alat berat Indonesia.

BACA: Di Bawah Bayang Korporasi, Nasib Pegunungan Meratus HST Tergantung Suksesi 2020

“Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat mendorong semangat para operator tanah air, khususnya di Banjarmasin untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam mengoperasikan alat berat, dan meningkatkan produktivitas pekerjaan,” kata Derry, Kamis (11/7/2019), Jalan Ahmad Yani KM 16,4 Kabupaten Banjar.

Pada kompetisi ini, berbagai konfigurasi rintangan disiapkan untuk membuktikan keandalan peserta. Operator alat berat ditantang uji kemampuan meliputi ketepatan, kegesitan, ketangguhan mental, fleksibilitas, juga kemampuan menggunakan fitur teknologi yang terintegrasi untuk meningkatkan kinerja dengan menggunakan berbagai jenis alat berat Cat, sembari menjaga aspek keselamatan kerja.

Menanggapi peluang operator alat berat asal Banjarmasin di kompetisi ini, Immawan Priyambudi-General Manager Southern Kalimantan Trakindo, optimistis bahwa operator alat berat tanah air khususnya Banjarmasin memiliki kemampuan yang andal dan dapat bersaing dengan operator alat berat terbaik lainnya di seluruh dunia.

“Beragam kebutuhan alat berat di wilayah Banjamasin untuk memenuhi kebutuhan mulai dani tambang batu bara, perkebunan hingga pembangunan infrastruktur menjadikan operator di wilayah Banjamasin terlatih dan mampu beradaptasi dengan cepat menyesuaikan kondisi lapangan,” jelas Immawan.

Kompetisi ini merupakan bagian dari acara Cat Global Operator Challenge yang diselenggarakan oleh Caterpillar pada tingkat dunia. Kontestan terbaik tingkat nasional akan mewakii Indonesia dalam final regional yang diadakan di Jepang, pada November 2019. Para kontestan yang berhasil lolos pada babak tersebut akan mengikuti final global yang diadakan di Conexpo-Can/Agg, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Maret 2020.

BACA JUGA: The Banjarmasin Secret; Berburu Harta Karun BJ Haga, Gubernur Borneo Tahun 1938-1942 (4)

Penyelenggaraan Operator Challenge Banjarmasin diawali dengan pelaksanaan Trakindo Roadshow pada hari sebelumnya dengan memperkenalkan hydraulic excevator kelas 30 ton generasi terbaru (NextGeneration), yaitu Cat 330 GC dan Cat 330 yang dilengkapi dengan berbagai teknologi masa depan, menjadikannya lebih andal, produktif, bertenaga, dan hemat bahan bakar.

“Kehadiran produk terbaru ini merupakan bagian dari komitmen Trakindo dalam memberikan pilihan solusi terbaik bagi pelanggan, yang diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pembangunan Indonesia,” tambahnya.

Sebagai perusahaan yang memiliki fasilitas kelas dunia Trakindo menjamin kemudahan pelanggan setianya untuk memberikan pelayanan terbaiknya dengan Contact Center 1-500-228(1-500-CAT) yang beroperasi 24jam dan terintegrasi dengan Service Command Center.

“Kami siap memberikan dan memenuhi segala kebutuhan para pelanggan dalam memberikan pelayanan terbaik, karena saat ini penjualannya sendiri sudah mulai merangkak naik dari pada awal tahun lalu,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time