Polres HSU Gelar Upacara HUT ke-73 Polri di Mapolsek Amuntai Kota

UPACARA peringatan HUT ke-73 Bhayangkara digelar jajaran Polres Hulu Sungai Utara digelar di Mapolsek Amuntai Kota.

KAPOLRES HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan mengatakan, Polri memiliki anggota 446.873 personel yang tersebar di 34 Polda, 461 Polres di 514 kabupaten dan kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 kecamatan. “Bersama TNI dan komponen-komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan NKRI,” katanya.

Diungkapkannya, berbagai pembenahan dilaksanakan Polri selama beberapa tahun terakhir melalui Program Promoter, yang dititikberatkan pada tiga kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal. Perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.

BACA : Hari Bhayangkara ke-73, Polres Balangan Semakin Promoter

“Sementara, manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial, dengan menyampaikan berbagai upaya Polri dalam pemeliharaan kamtibmas dan meminimalisir
berita negatif, termasuk hoax dan ujaran kebencian,” katanya.

Tiga tahun implementasi program Promoter, lanjutnya, telah menunjukkan hasil yang baik, dimana kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. “Polri dan TNI memiliki visi yang sama untuk terus menjaga stabilitas kamtibmas, menuntaskan tahapan Pemilu 2019, hingga momentum pelantikan presiden pada Oktober 2019 mendatang. Juga memelihara stabilitas keamanan dalam negeri pasca-pelantikan, sehingga pemerintah dapat melaksanakan program-program pembangunan dengan lancar guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pendapatan nasional,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Andi Oktaviani