Enggan Tanggapi Aditya-Iwansyah, Jaya : Kami Fokus Kerja untuk Banjarbaru

DEKLARASI maju berlaga di pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru 2020 mendatang, duet HM Aditya Mufti Ariffin-AR Iwansyah memastikan diri bakal maju melalui usungan dua parpol besar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar.

KONGSI politik hijau kuning ini menggambarkan dua figur  Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin yang akrab disapa Ovi dengan AR Iwansyah selaku Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru.

Apakah koalisi ini seakan ingin mendepak kandidat petahana, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani tercatat sebagai Ketua SOKSI Kalsel, organisasi pendiri Partai Golkar dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan yang merupakan Ketua DPC PPP Banjarbaru?

“Kami bersama Pak Nadjmi Adhani tak ingin masalah ini menjadi polemik di publik. Sebab, masa kerja kami selaku pimpinan daerah di Pemkot Banjarbaru masih tersisa satu tahun enam bulan. Jadi, kami ingin fokus menyelesaikan pekerjaan untuk mengabdi kepada masyarakat,” tutur Darmawan Jaya Setiawan kepada awak media melalui sambungan telepon genggam, Kamis (11/7/2019).

BACA : Gandeng Iwansyah, Aditya Ariffin Incar Kursi Walikota Banjarbaru

Bagi Darmawan Jaya, dengan sisa masa jabatan setahun lebih ini, masih banyak program kerja yang harus direalisasikan bagi masyarakat Banjarbaru. “Jadi, kami fokus mengurusi pemerintahan dan pembangunan di Kota Banjarbaru,” tegas Darmawan.

Menurut dia, sebagai Wakil Walikota Banjarbaru, dirinya bersama Walikota Nadjmi Adhani tetap bekerja, belum terpikir dalam hiruk pikuk politik jelang pilkada serentak 2020 mendatang.

“Kami ingin menjadikan Kota Banjarbaru menjadi lebih baik lagi. Ini sesuai dengan garis kebijakan dalam visi-misi kami berdua dengan Pak Nadjmi,” tegas Jaya, sapaan akrab politisi PPP ini.

BACA JUGA : Petahana Raih Suara Terbanyak, Ini Prediksi 30 Caleg Terpilih DPRD Banjarbaru

Dia mencontohkan dalam kiprah pembangunan ekonomi kerakyatan, atas nama Pemkot Banjarbaru telah meraih penghargaan tanda jasa bakti koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM RI di Purwokerto, Jawa Tengah.

“Jelas, tanpa ada dukungan dan sinergisitas dari masyarakat tidak mungkin, berbagai penghargaan di masa pemerintahan kami berdua  bisa diraih. Untuk itu, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru,” kata pria yang berlatar belakang pengusaha ini.

BACA LAGI : Gunakan Odong-odong, DPC PPP Banjarbaru Daftarkan Bakal Calon Anggota Legislatifnya

Apakah duet Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya Setiawan yang berjaya di Pilwali Banjarbaru 2010 nanti tetap dilanggengkan lagi di suksesi 2020 mendatang? Apakah akan maju lagi melalui jalur independen mengulang sejarah Pilkada 2010 lalu? Lagi-lagi, Jaya enggan mengomentarinya.

“Yang kami pikirkan sekarang adalah fokus bekerja untuk masyarakat. Fokus untuk menuntaskan visi-misi yang telah dituangkan dalam program pembangunan untuk Banjarbaru,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS