Polresta Banjarmasin Rayakan HUT ke-73 Bhayangkara di Halaman Mapolsek Banjarmasin Tengah

PERINGATAN HUT ke-73 Bhayangkara Tahun 2019 di lingkungan Polresta Banjarmasin diselenggarakan secara sederhana. Tahun ini berbeda, biasanya dilaksanakan di halaman Makopolresta Banjarmasin sekarang di halaman Makopolsek Banjarmasin Tengah, Rabu (10/7/2019).

KAPOLRESTA Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengatakan, pelaksanaan HUT Bhayangkara yang berbeda dilakukan karena Polsek adalah sebagai ujung tombak pelayanan Polri di masyarakat.
“Polsek juga sebagai basis deteksi dalam setiap persoalan. Harapannya supaya Polri lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sebab masyarakat adalah basis dalam pekerjaan Polri,” ujar Kombes Pol Sumarto.

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah berharap sinergisitas dan kekompakan antara Polri dan Pemkot Banjarmasin dapat terus berjalan dan dipertahankan. ‘Di usia ke-73, saya mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Banjarmasin, berharap dapat terus terjalin sinergisitas, dan keamanan serta kenyamanan di masyarakat dapat dipertahankan,” harap Hermansyah.

BACA : Rangkaian HUT ke-73 Bhayangkara, Polri Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing

Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda berharap Polri, khususnya Polresta Banjarmasin tetap mempertahankan taglinenya, yakni Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Dengan tagline Promoter, Polresta Banjarmasin sudah mengaplikasiknanya, dimana bukan sebagai jargon namun sudah dilakukan di masyarakat sehingga pengabdian Polri untuk masyarakat dapat dirasakan,” katanya.

Selain apel dan syukuran, peringatan puncak HUT ke-73 Bhayangkara di lingkungan Polresta Banjarmasin juga dilakukan prosesi pedang pora untuk pelepasan tiga personil Polri yang purnatugas, yakni Iptu (Purn) Adnansyah, Iptu (Purn) I Made Lanus, dan Iptu (Purn) Supiannor.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Andi Oktaviani