Bandara Syamsudin Noor Siap Berangkatkan JCH

KLOTER 1 jamaah calon haji (JCH) Embarkasi Banjarmasin diberangkatkan dari Bandara Syamsudin Noor pada Selasa (9/7/2019) petang.

AWALNYA, pesawat jamaah calon haji diterbangkan pada pukul 12.20 Wita dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 8101, namun karena pertimbangan teknis, baru diterbangkan pada pukul 13.58 Wita. Pesawat diterbangkan menuju Madinah, transit selama satu jam di Bandara Kualanamu, Medan.

Calon haji yang tergabung di kloter pertama Embarkasi Banjarmasin sebanyak 318 orang, yakni 150 laki-laki dan 168 perempuan, dengan kru pesawat tujuh orang dengan total bagasi diangkut seberat 5.786 kilogram.

BACA : Dilepas Paman Birin, Kloter 1 CJH Kalsel Bertolak ke Tanah Suci

Secara keseluruhan, ada 17 kloter berasal dari Embarkasi Banjarmasin, dari Kalsel dan Kalteng, dimana keberangkatan hingga 3 Agustus 2019 nanti.

GM Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty mengatakan, pihaknya siap menyambut calon haji dari Kalsel maupun Kalteng.

Diungkapkannya, persiapan yang dilaksanakan oleh Bandara Syamsudin Noor sesuai dengan ketentuan yang berlaku, meskipun kondisinya tidak dilaksanakan di bandara. “Pemeriksaan penumpang dan barang bawaan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan tanpa ada pengurangan sedikit pun,” ungkap Indah.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Andi Oktaviani