ACT

Siapa yang Maju di Pilkada Kabupaten Banjar Tahun 2020?

0 719

GENDERANG pemilihan kepala daerah sudah mulai ditabuh sejumlah politisi dan partai politik. Hal ini juga mulai terdengar sayup-sayup di Kabupaten Banjar, dan sejumlah nama kandidat Bupati Banjar bermunculan.

MASYARAKAT di Kabupaten Banjar menanyakan siapa yang akan maju menjadi Calon Bupati Banjar. Ada juga pertayaan apakah Bupati Banjar sekarang ini mencalonkan diri lagi dan banyak pertanyaan lain muncul.

Untuk menjawab pertayaan tersebut tidak mudah, sebab sebagian yang akan mencalon diri masih belum terbuka menyampaikannya. Selain itu juga tahapan Pilkada Banjar 2020 masih belum bergulir.

Di Kalsel ada tujuh Pilkada yang akan digelar pada tahun 2020, yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Bumbu, Kotabaru, HST, serta Pilkada Kalsel.

Untuk di Kabupaten Banjar, Bupati Banjar Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur sepertinya tidak lagi dalam satu pasangan. Keduanya tersirat akan maju sebagai bakal calon bupati

Saidi Mansyur sebelumnya telah menyampaikan keinginannya untuk maju sebagai calon Bupati Banjar dan tinggal mencari pendamping. Keinginan Wakil Bupati Banjar untuk maju sebagai wakil bupati mendapat sambutan positif dari Partai Nasdem dan siap bergerak maksimal mengantarkannya ke kursi Banjar 1.

“Partai Nasdem siap memberikan dukungan maksimal kepada Saidi Mansyur. Terlebih pada Pemilu 2019 perolehan kami naik 130 persen, dari 3 kursi menjadi 7 kursi di DPRD Banjar,” jelasnya.

Sebetulnya ada beberapa nama yang ramai dibicarakan masyarakat akan maju sebagai calon Bupati Banjar, seperti H Khalilurrahman (petahana), Saidi Mansyur (Wakil Bupati Banjar), H Rusli (Ketua DPRD Banjar dan H Said Abdullah (Sekdakot Banjarbaru), serta ada pula nama Aditya Mufti Ariffin yang turut diperbincangkan maju di Pilkada Banjar 2020.

Ketua DPRD Banjar H Rusli saat dikonfirmasi jejakrekam.com, mengaku masih memantau dinamika politik di daerah menjelang Pilkada. Sedangkan Said Abdullah telah menyampaikan keinginannya di media sosial untuk turut berlaga di Pilkada Kabupaten Banjar.(jejakrekam)

Penulis H Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.