Renovasi Dana Besar Kantor Dishut Kalsel

ADA pemandangan yang cukup menarik di Kantor Dinas Kehutanan (Dishut) Kalimantan Selatan di Banjarbaru. Kantor Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Hanif Faisol Nurofiq ini sedang direnovasi di sejumlah sudut.

TERLIHAT pagar seng dan sebagian sisi bangunan yang terbuat dari beton tersebut dibongkar para buruh. Karena ini hanya renovasi, maka sebagian besar bangunan dan pondasinya tidak berubah.

Untuk mengetahui tentang proyek renovasi Kantor Dinas Kehutanan Kalsel yang sedang berlangsung ini, jejakrekam.com mencoba untuk menanyakannya langsung kepada Hanif Faisol Nurofiq. Kebetulan yang bersangkutan sedang berada di kantor sementara di sekitar lokasi renovasi.

Ketika akan ditemui Hanif Faisol Nurofiq sedang makan dan meminta untuk menunggu selesai ia makan. Setelah ia selesai makan dan coba untuk dikonfirmasi mengenai proyek renovasi kecil dengan dana besar kantornya tersebut, stafnya berkata kepala dinas tidak bisa ditemui dengan alasan rapat penting.

Berdasarkan tulisan di papan proyek, dana renovasi bersumber dari APBD Kalsel sebesar Rp 3.097.551.260 dan dikerjakan oleh CV Harapan Masa, yang beralamat di Desa Palampitan, Amuntai, Hulu Sungai Utara. Masa pelaksanaan 210 hari kalender dan masa pemeliharaan selama satu tahun atau 365 hari.(jejakrekam)

Penulis H Syahminan
Editor Andi Oktaviani