Pasti Usung Paman Birin, PDIP Ajukan Kadernya sebagai Wakil

0

PDIP dipastikan mengusung Sahbirin Noor pada Pilkada Kalsel 2020. PDIP akan mengusulkan beberapa kadernya sebagai pendamping Sahbirin Noor.

SEBAGAI parpol di Kalsel yang finish di posisi kedua, wajar PDIP menjadi wakil gubernur di Pilkada Kalsel 2020,” kata Ketua DPD PDIP Kalsel, Mardani H Maming di konferensi cabang serentak dan konferensi daerah PDIP se-Kalsel, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, nama-nama seperti Rosehan Noor Bahri, Sulaiman Umar, Syafruddin H Maming, hingga hingga Rifqinizamy Karsayuda merupakan kader-kader potensial yang tepat untuk mendampingi Sahbirin Noor.

Pada Pilkada Kalsel 2020, lanjutnya, PDIP merupakan parpol pengusung Sahbirin Noor-Rudy Resnawan. “Kami merasa bangga, PDIP Kalsel berhasil memperoleh 3 kursi di DPR RI, 8 kursi di DPRD Kalsel, dan 54 kursi di DPRD kabupaten dan kota se-Kalsel,” katanya.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menilai konferensi cabang serentak dan konferensi daerah PDIP se-Kalsel menjadi momentum yang baik untuk mengevaluasi keberhasilan PDIP Kalsel di Pemilu 2019. “Apalagi secara nasional, PDIP merupakan parpol pemenang di Pemilu 2019,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.