Gubernur Kalteng dan Tiga Bupati Terima Penghargaan dari KTNA

0

GUBERNUR Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menerima penghargaan pin emas Satya Lencana Adibakti Tani Utama seberat 25 gram. Kemudian Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi, Bupati Barito Timur Ampera AY Kebas, dan Bupati Katingan Sakariyas menerima pin emas Satya Lencana Adibakti Tani Pratama seberat 15 gram. 

PENYEMATAN pin emas dilakukan Ketua Umum Kelompok Tani Nelayan dan Andalan (KTNA) Nasional Winarno Tohir saat pembukaan kegiatan Pekan Daerah KTNA di Desa Eka Baruhui, Kecamatan Mantawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Senin (8/7/2019).

Mereka dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut karena kesetiaan dalam mendampingi, memotivasi serta tanggungjawab dalam kemandirian petani dan nelayan untuk meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan serta sistem usaha agribisnis sehingga dapat dijadikan teladan bagi seluruh warga di Indonesia.

Sugianto berharap, dengan adanya momen tersebut, agar KTNA Kalimantan Tengah dapat berperan sebagai garda terdepan dalam memajukan pembangunan pertanian, kehutanan dan perikanan di Kalimantan Tengah.

Walau disadari, untuk melaksanakan pengembangan dalam skala yang luas, masih ada kendala dengan status lahan dan terbatasnya sumberdaya manusia (SDM) sebagai pengelola.

Tetapi dengan keberadaan KTNA sebagai mitra pemerintah daerah, hendaknya dapat menjadi pelopor yang mampu memperjuangkan kemajuan, meningkatkan motivasi petani nelayan.

Tak kalah penting, dapat menumbuhkan minat generasi muda pada bidang pertanian dan perikanan serta mampu melahirkan solusi bagi petani nelayan dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompetitif.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.