32 Tim dari Panti Asuhan Ikuti Festival Futsal Paman Birin Cup 2019

PEMERINTAH Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menghelat pertandingan futsal.

KALI ini, perhelatan tersebut bertajuk Festival Futsal antar Panti Asuhan Paman Birin Cup 2019. Futsal mempertandingkan para penghuni panti asuhan yang memiliki kegemaran bermain futsal.

Kejuaraan yang dikhususkan bagi para penghuni anak panti ini digelar dari tanggal 8 Juli hingga tanggal 11 Juli mendatang, bertempat di Lapangan Suria Futsal Banjarmasin.

BACA: Paman Birin Promosikan Unggulan Kalsel di Pembukaan Harganas

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang  membuka kegiatan tersebut,  Senin (8/7/2019), turut memberikan semangat. Ia berharap ajang ini dijadikan momen untuk bersilaturahmi antar anak panti asuhan.

“Saya ingatkan, ini ajang silaturahmi bukan ajang perkelahian. Peran wasit juga diharapkan harus berlaku secara adil , tidak boleh berpihak,” harapnya.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel juga berharap diajang ini terpantau pemain yang bisa menjadi pemain andalan futsal Banua di ajang nasional.

“Semoga, melalui ajang ini juga nantinya akan terpantau bibit-bibit unggul pemain futsal Banua yang dapat bersaing di tingkat nasional dan bisa menjadi pemain Timnas Futsal Indonesia,” katanya.

BACA JUGA: Pola Asuh Anak yang Tepat Lahirkan Generasi Berkualitas

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, dalam ajang ini diikuti sebanyak 32 tim panti asuhan se-Kalsel, para peserta juga mendapat fasilitas berupa penginapan dan baju bertanding.

“Selain itu kami juga berencana mengagas festival futsal Antar remaja mesjid di Kalsel,” ujar Hermansyah.

Pembukaan ditandai dengan tendangan penalti dari Paman Birin melawan Hermansyah yang menjadi penjaga gawang.

Di akhir pembukaan dilakukan eksibisi pertandingan antara tim Futsal Paman Birin melawan All Star Kalsel yang dimenangkan oleh tim Futsal Paman Birin dengan skor 6-2 di mana Paman Birin memboyong 5 gol.(jejakrekam)

Penulis Endi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza