Harganas Tahun 2019 untuk Tingkatkan Interaksi di Lingkungan Keluarga

MENKO Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 di kawasan Perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (6/7/2019).

PUAN Maharani mengingatkan pentingnya membangun interaksi antar anggota keluarga. “Keluarga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari diri kita, karena seluruh cinta dan kasih sayang yang kita miliki berasal dari keluarga. Oleh karena itu, sangat penting untuk meningkatkan kegiatan interaksi di lingkungan keluarga sehingga hubungan di antara anak dan orangtua bisa semakin erat,” katanya.

Diungkapkannya, Harganas Tahun 2019 banyak menekankan pada kegiatan interaksi antara pemangku kepentingan dengan masyarakat. Untuk pembangunan manusia dan pembangunan keluarga, pemerintah berupaya memperkuat interaksi dengan meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar kementerian dan lintas badan.

BACA : Paman Birin Promosikan Unggulan Kalsel di Pembukaan Harganas

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor juga mengingatkan pentingnya arti sebuah keluarga. “Sebab perjalanan hidup manusia bermula dari keluarga. Sejak kita di lahirkan sampai dewasa merupakan sebuah siklus keluarga,” ujarnya.

Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo mengatakan, dengan tema Hari Keluarga, Hari Kita Semua, mengandung makna  agar keluarga dapat dirasakan oleh semua bangsa Indonesia dalam rangka menghidupkan kembali kesadaran kolektif akan pentingnya keluarga.

Diungkapkannya, sebelum membangun keluarga harus di mulai dari perencanaan yang baik agar tercapai sebuah keluarga yang bahagia dan sejahtera.

“Dengan Harganas ini diharapkan dijadikan sebagai momentum dan pemicu masyarakat Indonesia untuk terus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani