Paman Birin Promosikan Unggulan Kalsel di Pembukaan Harganas

0

PAMERAN dan Gelar Dagang Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI, digelar di  Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, resmi dibuka, Kamis (4/7/2019).

GUBERNUR Kalsel, H Sahbirin Noor yang hadir dalam pembukaan ini mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya.  Kegembiraan Paman Birin sapaan akrabnya karena pameran dan gelar dagang Harganas  digelar di Kalsel.

Di depan Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo beserta para tamu undangan,  gubernur  mempromosikan berbagai produk unggulan dari Kalsel, seperti batu permata, kain sasirangan, berbagai kuliner, produk olahan, kerajinan tangan, serta berbagai destinasi wisata.

BACA : Tim Penggerak PKK Kalsel Gelar Bakti Sosial di Momen Harganas

“Selamat datang kami ucapkan di Kalimantan Selatan. Provinsi yang dikenal dengan berbagai produk batu permata, kain sasirangan, ragam kuliner, dan wisata. Bapak-Ibu dapat membeli atau mencobanya di sini,” ujarnya.

Selanjutnya, didampingi sang istri tercinta, Hj Raudatul Jannah yang juga Ketua PKK Kalsel dan Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, gubernur mengunjungi stand-stand pameran.  Para pengunjung dan peserta pameran sangat antusias menyambut kedatangan orang Nomor 1 di Kalsel itu.

Paman Birin dengan ramah melayani para pengunjung dan peserta untuk berfoto bersama. Tidak ketinggalan, Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah  juga menjadi pusat perhatian pada pameran dan gelar dagang Harganas 2019.

BACA JUGA: Paman Birin Juara Seduh Kopi di Food Streed Festival

Ketua TP PKK Pusat,  Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang membuka secara resmi pameran dan gelar dagang yang merupakan rangkaian dari kegiatan Harganas 2019.

Erni mengatakan, kegiatan Pameran dan Gelar Dagang adalah salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan program pemberdayaan ekonomi keluarga dengan menampilkan hasil produk UKM khususnya kelompok UPPKS dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Selain kelompok UPPKS, juga mengikutsertakan kelompok binaan PKK, Dekranasda, dan dinas/sektor terkait untuk berperan aktif dalam pameran tersebut. Disamping itu juga akan diundang para pengusaha Nasional/BUMN/BUMD pemilik modal atau perbankan sehingga dimungkinkan timbul motivasi dan keterkaitan untuk memberikan skim kredit dalam pengembangan kepada kelompok UPPKS,” ujarnya.

BACA LAGI: Pola Asuh Anak yang Tepat Lahirkan Generasi Berkualitas

Ditambahkan Erni, tujuan diselenggarakan Pameran dan Gelar Dagang bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional selain turut memeriahkan Hari Keluarga Nasional juga memiliki misi tersendiri yaitu membangkitkan semangat usaha bagi kelompok-kelompok Usaha Ekonomi Mikro binaan BKKBN,

khususnya Direktorat Pemberdayaan Ekonomi Keluarga dengan harapan dapat berinteraksi dengan kelompok usaha mikro lainya.

“Momentum Pameran dan Gelar Dagang dapat dijadikan sebagai ajang pembelajaran berusaha bagi Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dengan kelompok usaha lainnya, sehingga akan lebih kreatif, inovatif dapat mengembangkan dan meningkatkan usahanya sehingga kedepan akan lebih baik dan penuh kemandirian,” paparnya.(jejakrekam)

Penulis Rony (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.