Paman Birin Juara Seduh Kopi di Food Streed Festival

0

RATUSAN pengunjung Banjarmasin Food Streed Festival dibuat terkesima dengan kepiawaian Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam lomba  menyeduh kopi, di Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Rabu (3/7/2019) malam.

LOMBA seduh kopi sendiri, sifatnya hanya dadakan  dan bersifat menghibur. Panitia memanfaatkan momen tersebut saat Paman Birin dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah   Kalsel menyapa para penikmat kopi. Pejabat lain  yang menjadi peserta lomba menyeduh kopi adalah Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani dan Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin.

Gubernur H Sahbirin Noor sendiri sebelum menyapa penikmat kopi. Waktu terbatas, serta kreteria cukup ketat  dari panitia, tidak menjadi hambatan ketiga tokoh Banua ini  menyelesaikan seduhan air kopi.

BACA: Tim Penggerak PKK Kalsel Gelar Bakti Sosial di Momen Harganas

Ketenangan, konsentrasi dan kepiawaian  mengolah atau mencampur seduhan kopi untuk dituangkan ke cangkir yang sudah disiapkan, menjadi penentu sang juara.

Setelah panitia melakukan penilaian, diputuskan, seduhan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu  diumumkan menjadi  pemenang.  “Semua kopi yang diseduhkan peserta layak dinyatakan juara. Namun seduhan kopi Paman Birin lebih pas dan terukur,”  terang salah seorang juri profesional dari Pulau Jawa.

Dijelaskan, teknik menuangkan air ke dalam cangkir serta keseimbangan  takaran   air kopi menjadi nilai plus Paman Birin. Nilai plus lain Paman adalah volume  takaran air yang pas, dan kader  keasamannya sangat seimbang.

Sementara itu, Paman Birin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Food Streed  Banjarmasin Festival. “Terima kasih untuk semua  gelaran dagang seperti ini berdampak positif bagi ekonomi rakyat,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Belinda Devi (Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.