Harganas 2019 Berikan Efek Positif bagi Perekonomian Daerah

0

PUNCAK peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI dilaksanakan pada 6 Juli 2019 di perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru. Sementara itu, rangkaian kegiatan Harganas di gelar di Banjarmasin dan Banjarbaru, 4-6 Juli 2019.

SALAH satu kegiatan yang merupakan inisiasi Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel bekerjasama dengan kantor pencatatan sipil kabupaten dan kota di Kalsel adalah memberikan layanan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) gratis bagi ribuan anggota Pramuka kategori usia anak.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, kehormatan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kalsel dipercaya menjadi tuan rumah even nasional.

Menurutnya, even nasional turut memberikan berbagai efek positif bagi pertumbuhan ekonomi di sektor jasa dan usaha kerajinan rakyat. Juga dari sisi ekonomi makro, seperti peningkatan layanan maskapai penerbangan dan jasa bandara serta sektor unggulan daerah lainnya.

Sementara itu, Sekdaprov Kalsel Haris Makkie menambahkan, kegiatan nasional ini menjadi kesempatan untuk memperkenalkan potensi wisata dan budaya Kalsel kepada daerah lain.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.