Gubernur Kalsel Kobarkan Semangat Terus Menanam

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengajak masyarakat, pemangku kepentingan dan semua dinas terkait untuk bersama-sama melaksanakan pemeliharaan dan melestarikan lingkungan baik sungai maupun hutan.

HARAPAN gubernur disampaikan Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris saat membuka Lokakarya Gerakan Nasional Pemulihan DAS Berbasis Bisnis Provinsi Kalimantan Selatan, di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) Banjarmasin, Selasa, (2/7/2019).

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel juga mengajak semua lini menjaga lingkungan.  Tujuannya  lingkungan bisa benar-benar terjaga. Ia menginginkan hutan kembali hijau, lebat dan lestari. Ia juga ingin hutan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya.

BACA: Kalsel Terus Tingkatkan Pelayanan Simdukcapil

“Mari terus kobarkan semangat untuk selalu melaksanakan gerakan menanam, menanam dan menanann, untuk anak cucu kita,” ujar Haris saat membacakan sambutan tertulis gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq menyampaikan, tujuan lokakarya adalah mengutamakan kegiatan bisnis komoditi kehutanan di sektor hulu melalui kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan dan pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) di Kalsel.

“Selain untuk mempertemukan para stakeholder bisnis komoditi kehutanan, kegiatan ini juga bertujuan untuk optimalisasi kegiatan RHL dan DAS di Kalsel,” terangnya.(jejakrekam)

Penulis Endi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza