Usai Pilpres 2019, Pemuda Muhammadiyah Ajak Rajut Kembali Persatuan

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar halal bil halal  di Rumah Anno 1925, di Banjarmasin, dengan memperkuat wacana refreshing ideologi persyarikatan dalam tubuh kader pemuda Muhammadiyah, Jumat (28/6/2019) malam.

ACARA ini juga dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah. Tampak pula, Sekretaris Muhammadyah Wilayah Kalsel Muchdiansyah dan Ketua Pemuda Muhammadiyah dr Meldy Muzada Elfa, para anggota dan pengurus keluarga besar Pemuda Muhammadiyah Kalsel.

Tausyiah halal bihalal usai lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah ini diisi Rektor Universitas Muhammadyah Banjarmasin (UMB) Prof Dr H Ahmad Khairuddin yang juga mantan Ketua PW Muhammadiyah Kalsel itu.

Ketua DPW Pemuda Muhammadiyah Kalsel dr Meldy Muzada Elfa mengaku sadar pemuda muhammadiyah Kalsel berasal dari latar belakang yang beragam, baik dari golongan pancasilais, agama, hingga dari golongan nasionalis.

“Akan tetapi di bawah payung Muhammadiyah, kita adalah satu, apa yang dilakukan adalah keikhlasan kita berjuang dan mengabdi dalam persyarikatan Muhammadiyah,” terang dokter spesialis penyakit dalam RS Islam ini.

BACA : Pemuda Muhammadiyah Harus Perkuat Amal, Bukan Klaim Kata-Kata

Bagi Meldy, agenda halal bihalal sebagai momentum meningkatkan rasa kebersamaan sesama kader Muhammadiyah guna meningkatkan gairah keislaman, persyarikatan dan keikhlasan dalam mengembangkan Muhammadiyah di kalsel.

Dia  mengungkapkan selama tahun politik 2019, warga Muhammadiyah tidak satu pandangan termasuk mendukung kubu Capres-Cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin maupun paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Pasca putusan Mahkamah Konstitusi ini, kami mengajak warga Muhammadiyah untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan. Walau berbeda pilihan, kita tetap bersaudara. Artinya, kita harus menerima lapang dada atas keputusan Mahkamah Konstitusi. Mari kita hormati sebagai sebuah keputusan konstisional,” pungkas Meldy.

BACA JUGA : Gusti Abdul Muis, Ulama yang Mahir Kitab Kuning dan Kitab Putih

Sedangkan, Wakil Walikota Hermansyah meminta agar kualitas kerukunan antar internal umat beragama dalam menghadapi tantangan kehidupan, justru makin meningkat. Politisi PDIP ini mengajak semua pihak tak terkecuali seluruh keluarga besar pemuda Muhammadiyah Kalsel untuk bersama dan bersinergi membangun Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time