ACT

Piala Menpora Liga Berjenjang Dihelat di Stadion Batuah Buntok

0 193

SEJAK 29 Juni-1 Juli 2019 mendatng, turnamen piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) liga berjenjang kategori U-12, U-14 dan kategori U-16, seri regional Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, dihelat di Stadion Batuah Buntok.

DIPASTIKAN klub-klub besar dari kota itu dipastikan akan ikut ambil bagian untuk memperebutkan piala Menpora tersebut. Turnamen ini disambut hangat Bupati Barito Selatan (Barsel), Eddy Raya Samsuri.

Saat dihubungi melalui pesan WA, Jumat (28/6/2019) Eddy Raya berharap even tersebut hendaknya dijadikan ajang mendapatkan bibit pesepakbola yang handal dan mempunyai bakat alami serta keahlian yang baik nantinya.

BACA : Jaring Bibit Unggul, 53 Klub Sepakbola Ikuti Turnamen Bupati HSU Cup

Selain itu, menurut dia, mampu menjaga kesinambungan pemain sepakbola daerah sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan keahlian yang dimiliki. “Bahkan dapat menemukan titik tolak yang baik, untuk mengisi posisi sepakbola di klub-klub besar daerah hingga nasional dan internasional,” ucap Eddy Raya.

Menurut Eddy, masih banyak manfaat yang dapat diperoleh. Seperti bisa meningkatkan kesejahteraaan dan kemakmuran negara, melalui sumber daya manusia (SDM) daerah, yang sehat dan kuat dalam melaksanakan aktivitas kehidupan guna mengisi hal-hal positif di daerah Kabupaten Barsel ke depan.

BACA JUGA : Embrio Urang Banjar Mengenal Sepakbola

“Kompetisi nasional ke daerah ini juga diharapkan mampu membuat anak-anak muda di Kabupaten Barsel dapat menjadi sehat dan mempunyai disiplin tinggi, cerdas serta dijauhkan dari hal-hal negatif seperti narkoba, minum-minuman keras dan pornografi,” tandas Eddy.(jejakrekam)

 

Penulis Tiva
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.