ACT

Halal Bihalal Keturunan Datu Sepuluh Zuriat Adipati Danu Raja

0 185

KETURUNAN Datu Kabul/Datu 10 Zuriat Raden Adipati Danu Raja (Anang Zainal Abidin) yang terhimpun dalam Yayasan Adipati Danu Raja menggelar halal bihalal di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (29/6/2019).

KETUA Dewan Pembina Yayasan Adipati Danu Raja Hj Sjahrizada Subardjo mengatakan, yayasan ini berdiri sejak tahun 2017. “Kami kembali menyatukan keluarga besar keturunan dari Adipati Danu Raja dan Datu Sepuluh, makanya digelar halal bihalal yang diinisiasi yayasan,” ucap Hj Sjahrizada Subardjo.

Ia berharap melalui silaturrahmi itu, bisa kembali mempererat seluruh keturunan Adipati Danu Raja dan Datu Kabul (Datu Sepuluh). “Awalnya, kami antar satu garis keturunan tak saling mengenal. Halal bihalal semacam ini, bisa terjalin silaturrahmi,” katanya.

BACA : Menghimpun Kembali Zuriat Adipati Danu Raja, Penguasa Banua Lima

Ia juga berharap agar generasi muda, khususnya keluarga besar Adipati Danu Raja dan Datu Sepuluh bisa kompak dan damai, sesuai tema barakat-rakat berkumpul mewujudkan persaudaran dan kebersamaan agar berkah. “Selama berdirinya yayasan ini banyak yang sudah kami perbuat. Tahun ini, kami akan membuat Rumah Alqur’an di Banjarmasin serta merehab makam Datu Kabul di Amuntai,” kata istri mantan Gubernur Kalsel Subardjo ini.

Hadir dalam halal bihalal ini, Bupati HSU Abdul Wahid, mantan Bupati Tabalong Noor Aidi, mantan Bupati Balangan Sefek Effendy, dosen Fisip ULM Taufik Arbain, Guntur Prawira, serta keluarga besar keturunan Datu Sepuluh dan Adipati Danu Raja dari luar Kalsel, seperti dari Surabaya dan Jakarta.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.