Lakoni Tiga Laga Tandang, Yunan Boyong 20 Pemain Barito Putera

MELAKONI tiga laga tandang, Pelatih Kepala Barito Putera Yunan Helmi memboyong 20 pemain saat bentrok dengan PSIS Semarang di Stadion Mochammad Soebroto, Magelang, Minggu (30/6/2019) lusa. Skuad Laskar Antasari pun telah bertolak dari Banjarmasin menggunakan pesawat menuju Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Jumat (28/6/2019) siang.

LAWATAN kali ini dengan misi menebus hasil minor, tak hanya menghadapi PSIS Semarang, Barito Putera dalam tiga pertandingan away. Berikutnya, bentrok dengan Perseru Badak Lampung pada Jumat (5/7/2019), berselang tiga hari, giliran menghadapi tim tangguh, Persebaya Surabaya pada Rabu (10/7/2019) nanti.

Dengan membawa 20 pemain, melebihi jumlah maksimal yang diatur regulator Shopee Liga 1 Indonesia, PT Liga Indonesia Baru mengharuskan hanya 18 pemain dalam setiap laga.

BACA : Jacksen Mundur, Yunan Isi Posisi Pelatih Kepala Barito Putera

“Kami sengaja membawa pemain lebih banyak, takutnya nanti kalau yang sakit cedera atau terkena akumulasi kartu. Jadi, dengan banyak pemain, punya opsi pengganti saat pertandingan dalam laga tandang ini,” ucap Pelatih Kepala Barito Putera, Yunan Helmi kepada awak media di Banjarmasin, Jumat (28/6/2019).

Pertimbangan Yunan, sang arsitek baru pengganti Jacksen F Tiago yang mengundurkan diri, berdasar perhitungan teknis. Ini lantaran, Barito Putera harus melakoni tiga laga kandang yang waktunya cukup beruntun.

BACA JUGA : Hasnur Bela Ardasa, Manajemen Barito Putera Siap Bertemu Supporter

Dengan begitu, Yunan berharap kebugaran para pemain bisa terjaga, karena saat menghadapi PSIS Semarang, berlanjut bertolak ke Lampung dan Surabaya. “Makanya, kami berangkat ke Jakarta atau Yogyakarta dulu, baru kemudian ke Lampung. Jadi, tidak akan kembali dalam beberapa pekan ini ke Banjarmasin,” tandas Yunan.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS