Dipasang Portal Baja, Kadishub Batola : Silakan Tabrak Kalau Mobilnya Ingin Penyok

0

BOSAN terus ditabrak mobil yang disopiri pengendara nakal, akhirnya portal besi kosong diganti dengan besi kokoh secara permanen melintas di atas oprit Jembatan Sungai Alalak 2 di kawasan Terminal Handil Bakti dan turunan Jalan Tembus Perumnas, Kayutangi Ujung, Banjarmasin.

SUDAH dua hari, portal besi kokoh yang dicat hitam kuning tua dipasang Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI Banjarmasin dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Kuala (Batola), dengan ketinggian 2,1 meter. Besi yang dipasang pun lebih kokoh, serta ditancapkan di atas pondasi beton.

“Portal baru yang dipasang itu berbahan besi baja wide flange (WF) permanen. Jadi, sangat kokoh dan kalau ada mobil yang mau menabrak, hampir dipastikan akan penyok dan rusak berat,” ucap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batola, Syamsul Arifin kepada jejakrekam.com, Jumat (28/6/2019).

BACA : Bukti Tak Taat Aturan, Dua Portal Jembatan Sei Alalak 2 Ditabrak Lagi

Ia menegaskan besi WF merupakan salah satu jenis besi yang digunakan untuk pondasi atau rangka bangunan beton, sehingga jauh lebih kuat dan kokoh dibandingkan portal biasanya yang dipasang sebelumnya.

“Silakan lagi, kalau pengendara truk, pickup atau mobil yang melebihi ketinggian portal untuk menabrak kembali. Kami jamin pasti akan penyok dan hancur,” kata Syamsul Arifin.

BACA JUGA : Ditabrak Ambulance, Portal Jembatan Sungai Alalak II akan Ditinggikan

Dia menegaskan sudah berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polres Batola bagi pengendara yang masih nekat untuk melintasi kawasan Jembatan Sungai Alalak 2. “Kalau portal ini sudah dipasang, masih dilanggar, maka pengendara akan langsung ditahan pihak berwenang. Termasuk, roda empatnya akan ditilang,” tandasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.