TNI Angkatan Darat Buka Penerimaan Calon Bintara

TENTARA Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) membuka kesempatan bagi pemuda dan pemudi untuk mengabdi kepada negara dengan menjadi anggota TNI AD.

KEPALA Ajenrem 101/Antasari Mayor Caj Armed Arif Eko P mengatakan, penerimaan calon bintara (caba) tahun 2019 sebagai bagian dari penyediaan prajurit. Penerimaan caba dilaksanakan melalui penerimaan dari warga negara yang secara sukarela untuk mengabdikan dirinya menjadi prajurit bintara TNI AD melalui tahap pendaftaran secara online, penelitian persyaratan, pemanggilan, pengujian dan pemilihan, sampai diangkat menjadi prajurit siswa.

“Menjadi prajurit TNI merupakan tugas mulia dari negara dan kebanggaan bagi diri sendiri maupun keluarga,” ujarnya.

BACA : Pangdam VI/Mulawarman Lantik 178 Prajurit TNI Angkatan Darat

Untuk pendaftaran dilakukan secara online atau datang langsung ke tempat pendaftaran wilayah Kodam VI/ Mulawarman Balikpapan, sedangkan untuk di Kalimantan Selatan di Kantor Ajenrem 101/Antasari di Jalan Kapten Piete Tendean.

Arif Eko mengingatkan, selama proses penerimaan berlangsung calon tidak dipungut biaya apapun atau gratis. Ia menegaskan bila ada yang mengatasnamakan panitia atau siapa saja untuk membayar sejumlah uang, hal itu sudah pasti tindakan penipuan dari oknum tertentu. Untuk informasi lebih jelas bisa membuka link berikut : http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/jadwal/bintara-ad.

“Menjadi prajurit itu gratis. Percaya kepada kekuatan diri sendiri dan ikuti proses penerimaan. Selamat bergabung mengabdi kepada negara melalui TNI AD,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani