ACT

Pengurus NU Kalsel Sibuk, Pemilihan Ketua NU Tabalong Ditunda

210

KONFERENSI Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Tabalong tahun 2019 yang seharus melakukan pemilihan ketua baru periode 2019-2024 terpaksa ditunda. Hal ini dikarenakan tidak hadirnya pengurus wilayah NU provinsi yang dijadwalkan akan turut menghadiri proses pemilihan ketua baru ini.

KETUA Konfercab NU tahun 2019 Idil Fitriyani membenarkan kalau pelaksanaan pemilihan ketua dan pembentukan pengurus NU periode yang akan datang ditunda. “Untuk pelaksanannya kami belum bisa memastikan, karena harus berkoordinasi dengan pengurus wilayah provinsi terlebih dahulu,” ujarnya, Kamis (27/6/2019).

Untuk penundaan pelaksanaan pemilihan ketua baru ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus provinsi, karena pengurus provinsi yang seyogyanya hadir dalam konfercab ini tidak bisa berhadir dikarenakan ada kegiatan NU lainnya yang juga tidak bisa ditinggalkan.

BACA LAGI : Rosehan: Disahkan, Pengurus PWNU Kalsel Segera Dilantik dan Selamatkan Aset

“Namun yang ditunda hanya pemilihan ketua dan pembentukan kepengurusannya, sedangkan agenda lainnya seperti pembahasan tatib dan sidang-sidang komisi tetap akan dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya.

Ketua NU Tabalong H Asfandi mengatakan, untuk sementara ini dirinya masih aktif sebagai ketua hingga dilaksanakan pemilihan ketua dan pengurus baru nanti. “Kepengurusan periode ini akan berakhir pada September nanti. Selama belum habis masa jabatan, proses pemilihan ketua dan pengurus baru belum dilaksanakan maka kami masih sebagai ketua,” ujarnya.

Asfandi mengaku siap jika masih dipercaya sebagai ketua periode yang akan datang. Ia mengatakan kalau dirinya kembali dipercaya untuk menahkodai NU Tabalong, maka dirinya akan segera menyelesaikan beberapa yang belum selesai seperti pembangunan gedung Ma’arif yang sudah hampir selesai.

BACA JUGA : KH Said Aqil Siradj Tak Bisa Hadir, Pelantikan PWNU Kalsel Dipimpin Dr Marsudi Syuhud

Kalaupun dirinya tidak kembali terpilih sebagai ketua periode yang akan datang, ia berharap ketua dan pengurus yang baru dapat melanjutkan program-program dan pembangunan gedung Ma’arif yang tinggal tahap finishing.

Dalam pemilihan ketua NU Tabalong akan dipilih oleh sembilan majelis wakil cabang secara kesepakatan atau pemungutan suara.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.