Miliki 5B, Arraudah Qurratu Ainne Dinobatkan Menjadi Puteri Pariwisata Kalsel

0

GRAND final pemilihan Puteri Pariwisata Kalsel tahun 2019, Selasa (25/6/2019) di Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin Internasional, berlangsung meriah.Sorak-sorai menggema dari kursi penonton yang mendukung dan menyaksikan  pemilihan puteri pariwisata Kalsel.

KEPALA Dinas Pariwisata Kalsel, Dahnial Kifli mengatakan, digelarnya pemilihan Puteri Pariwisata Kalsel ini untuk mencari sosok perempuan yang memiliki 5B, yaitu (Brain, Behaviour, Beauty, Be Confident dan Be Yourself). Lima B itu teraktualisasi dalam kepribadian sejuk dan memesona

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk mencari sosok perempuan yang memiliki 5B yaitu (Brain, Behaviour, Beauty, Be Confident dan Be Yourself),” ujarnya.

BACA: Gubernur Ingatkan Pentingnya Tata Naskah Dinas dan Kearsipan

Dijelaskan Dahnial, perempuan yang memiliki 5B yang terbaik dan yang terpilih, mereka akan menjadi duta pariwisata Kalsel. Tugasnya , membantu Pemprov Kalsel  dalam mempromosikan pariwisata Banua  kepada Wisatawan Nusantara maupun Mancanegara.

Sementara Gubernur H Sahbirin Noor diwakili Sekdaprov Kalsel Haris Makkie menyambut baik Pemilihan Puteri Kalsel. “Pariwisata dalam menopang perekonomian negara kita sudah mencapai 4 persen, maka dari itu kita harus menjaga iklim yang positif sektor pariwisata. Sebab pariwisata berkelanjutan dan tidak akan habis di telan  waktu dibanding sektor pertambangan dan SDA yang tak terbarukan lainnya,” katanya.

Dalam grand final pemilihan puteri pariwisata Kalsel tahun 2019, beberapa puteri terbaik berhasil meraih prestasi, yaitu pemenang puteri atribut diraih  Puteri Fotogenik Banjarmasin 2, Puteri Berbakat Balangan, Puteri Favorite dari Banjarmasin, dan Puteri Persahabatan dari Banjarmasin.

Rabu (26/6/2019), Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor akhirnya menobatkan Arraudah Qurratu Ainne sebagai Putri Pariwisata Kalimantan Selatan tahun 2019 di Kiram Park.

Dinobatkanya Arraudah Qurratu Ainne menjadi Putri Pariwisata Kalimantan Selatan  2019 setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta menyisihkan 18 peserta  berasal dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

H Sahbirin Noor menginginkan  nantinya Putri Pariwisata Kalsel mampu mempromosikan wisata yang ada di Kalsel. Bahkan  tersohor ke seluruh dunia.

BACA JUGA: Sahbirin Noor : Pejabat Jangan Seperti Paku, Didorong Dulu Baru Jalan

Menurut Paman Birin, Kalimantan Selatan memiliki potensi wisata yang lengkap dari alam, religi hingga kuliner. Gubernur juga meminta masyarakat untuk terus mendukung dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kalimantan Selatan.

“Saya minta kepada masyarakat untuk terus mendukung dan mempromosikan potensi wisata kita, bagikan informasi kepada teman yang ada di luar daerah hingga mencanegara melalui media sosial, kabarkan bahwa Kalsel itu sangat indah,” ucapnya.

Sementara itu, Arraudah Qurratu Ainne mengucap syukur atas terpilihnya menjadi Puteri Pariwisata Kalsel Tahun 2019.

Dirinya bertekad, mengenalkan seluruh keindahan Pariwisata Kalsel kepada dunia melalui promosi di media sosial. Selain itu, perempuan yang berasal dari Tabalong ini juga siap menjadi motor penggerak masyarakat sadar wisata.(jejakrekam)

Penulis Tim Humpro Kalsel

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.