Ikuti STQH Nasional, 19 Qari-Qariah Terbaik Kalsel Dikirim ke Pontianak

PARA pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXI Tingkat Provinsi Kalsel di Tanjung, Kabupaten Tabalong, akhirnya dipilih menjadi duta Banua untuk mengikuti Selekti Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXV tahun 2019 di Pontianak, yang digelar sejak 27 Juni-6 Juli 2019.

SEBANYAK 19 qari dan qariah andalan Kalsel dilepas secara resmi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel Abdul Haris Makkie di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (27/6/2019).

Mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Sekdaprov Haris Makkie berharap dalam mengikuti STQH yang berlangsung di Pontianak, harus dilandasi ikhtiar dan doa, karena kesuksesan juga ditentukan oleh Allah SWT.

BACA : Membanggakan, Sofia Mawaddah Ukir Prestasi di MTQ Internasional Maroko

“Yang pasti, saat berlomba harus sportif dan jaga nama baik daerah. Karean tujuan dari perlombaan ini bahwa Alquran dan Hadits merupakan pedoman kita selaku umat Islam,” ucap Haris Makkie.

Ketua PWNU Kalsel ini juga berharap kepada kafilah Kalsel untuk mengerahkan segala kemampuan semaksimal mungkin, sehingga nama daerah berkibar di kancah berskala nasional itu.“Terpenting, jaga kekompakan, karena kunci keberhasilan salah satunya adalah kompak,” tegas Haris.

BACA JUGA : Banjarmasin Juara Umum MTQ Kalsel, Disusul Tuan Rumah Tabalong

Sementara itu, Ketua I Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalsel M Arsyad mengungkapkan dalam STQH 2019 di Pontianak, ada beberapa yang dilombakan baik tingkat anak- anak, remaja dan dewasa yakni cabang tafsir bahasa Arab, tafsir Alquran, cabang hafiz serta cabang tilawah.

“Mereka yang dikirim ke STQH di Pontianak ini adalah mereka yang meraih juara pada MTQ Tingkat Provinsi Kalsel di Tanjung, Kabupaten Tabalong pada Oktober 2018 lalu,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS