Gubernur Ingatkan Pentingnya Tata Naskah Dinas dan Kearsipan

0

GUBERNUR  Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor diwakili  Staf Ahli Bidang Ekonomi dan  Pembangunan Achmad Sofiani, membuka Sosialisasi Penyusunan Tata Naskah Dinas dan Tata Kearsipan di Lingkungan Pemprov Kalsel, Rabu  (26/6/2019).

DALAM kegiatan di Hotel Roditha Banjarmasin itu  bertujuan memberikan pembinaan, pengawasan serta penyeragaman tata naskah dinas. Jumlah peserta sebanyak  50 orang perwakilan dari  guru dan kepala sekolah  SMA/SMK Negeri sederajat di 13 kabupaten/kota yang ada di Kalsel.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis dibacakan Achmad Sofiani mengatakan, pembekalan ilmu  tata naskah sangat penting diketahui ASN. Terlebih terkait dengan administrasi perkantoran karena  bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi di bidang perencanaan dan pembangunan.

Diutarakannya, pembenahan birokrasi harus dimulai dari sistem administrasi pemerintahan, arsiparis yang buruk sangatlah berpengaruh pada kinerja pemerintahan yang akan datang. “Pemerintah yang baik itu yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta tertib dalam pengadministrasiannya,” tulisnya.

Gubernur  juga berpesan kepada para peserta untuk terus berpegang dalam aturan dan norma kedinasan dalam bekerja, baik dalam pengelolaan arsip maupun proses pembuatan naskah dinas yang baik dan benar.

“Taati aturan, jangan melakukan kesalahan yang berakibat pada ketidak seragaman format mengenai tata naskah kedinasan.  Mari tunjukkan kinerja Pemprov Kalsel yang profesional dan berorientasi pada pelayanan publik,” ingatnya.(jejakrekam)

Penulis Cindy (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.