Bimtek Peningkatan SDM Industri Pariwisata di Kalsel

MENINGKATKAN kualitas SDM di bidang pelaku usaha pariwisata dalam rangka mewujudkan pembangunan kepariwisataan dan daerah, khususnya pembangunan industri pariwisata di Kalimantan Selatan, Dinas Pariwisata Kalsel melaksanakan Bimtek SDM Pariwisata Sosialisasi MICE (Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions) dan sertifikasi kompetensi pariwisata se-Kalsel, Kamis (27/6/2019).

BIMTEK bertema wisata MICE dapat meningkatkan industri pariwisata ini, diikuti 50 pesert dari dinas pariwisata kabupaten dan kota se-Kalsel.

Kadis Pariwisata Kalsel Dahnial Kifli mengataka, bimtek ini, dimana pelaku usaha pariwisata di Kalsel diharapkan mampu memenuhi standar kompetensi kerja dan memiliki sertifikasi bidang pekerjaan atau profesinya. “Harapan kami dengan adanya sertifikasi ini, pelaku usaha pariwisata ke depannya dan memiliki kualifikasi kompetensi yang standar,” ujarnya.

BACA : Sektor Pariwisata Bisa Diandalkan Menopang Perekonomian Kalsel di 2019

Bimtek yang menghadirkan narasumber dari Kementerian Pariwisata RI ini, juga bertujuan melakukan sosialisasi kepemangku kepentingan industri pariwisata di Kalsel, termasuk didalamnya mengajak para pengusaha dan pekerja even, sehingga dapat mendorong lahirnya regulasi baru yang mendorong industri even untuk dapat diterima, dalam arti seluas-luasnya di masyarakat dan disejajarkan dengan industri kreatif lainnya.

“Kami berharap dengan bimtek SDM pariwisata ini, dapat membangun pemerataan kapasitas dan kapabilitas penggiat industri pariwisata di Kalsel melalui standarisasi kompetensi dan program pelatihan yang merata dan berkesinambungan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani