Sebentar Lagi Konfercab PMII Kalsel, Banjarmasin, dan HST

0

KETUA Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Kalsel M Ramli Jauhari mengungkapkan, dalam waktu dekat ada dua pengurus cabang (PC PMII) yang akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab), yakni PC PMII Banjarmasin dan PC PMII Hulu Sungai Tengah.

SAYA berharap agenda ini bisa berjalan dengan sukses. Kepengurusan PKC PMII Kalsel, insya Allah dalam waktu dua atau tiga bulan mendatang juga akan berganti,” kata Ramli, Senin (24/6/2019).

Ramli berharap ketua PC PMII yang terpilih bisa bersinergi dan berkoordinasi dengan pengurus baru PKC PMII Kalsel. “Ketua PC PMII yang terpilih harus punya kapasitas manajerial kader-kader PMII, mengingat PMII diisi kader-kader dengan berbagai macam karakter,” katanya.

BACA : Tumbuhkan Sikap Kritis Kader, PMII Gelar Mapaba Raya

Kader senior PMII Kalsel muhammad Hafizh ridha meminta kriteria calon kandidat ketua umum PC PMII kabupaten dan kota, serta PKC PMII Kalsel harus memenuhi syarat yang ditetapkan organisasi.

“Ketua umum PC dan PKC PMII Kalsel sebagai mana layaknya pemimpin, harus punya komitmen, dapat dipercaya, amanah, dan mampu menyatukan banyak kepala dan kepentingan di tubuh PMII,” bebernya.

Ia juga meminta ketua PC maupun PKC PMII Kalsel harus fokus dalam kaderisasi. “Selain itu, Kalsel akan menggelar Pilkada serentak, diman godaannya lumayan besar. Saya khawatir fokus kawan-kawan di PC maupun PKC bisa terganggu,” kata Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.