ACT

Di Seleksi Kejurnas, Atlet Panjat Tebing Tabalong Turut Diperhitungkan

0 107

BUPATI Tabalong Anang Syakhfiani optimistis atlet panjat tebing asal Tabalong dapat lolos di seleksi Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur serta mampu memberikan prestasi terbaiknya untuk Banua.

KEYAKINAN itu disuarakan Bupati Anang Syakhfiani usai melepas secara sombolis atlet panjat tebing yang akan mengikuti seleksi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing yang berlangsung di Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut pada 28-30 Juni 2019.

Pelepasan atlet panjang tebing ini sendiri berlangsung di halaman kantor Sekretriat Daerah Kabupaten Tabalong, Tanjung, Senin, (24/6/2019). “Kabupaten Tabalong ini termasuk yang diperhitungkan panjat tebingnya di Kalsel,” ucap Anang memotivasi para atlet.

BACA : Di Kejurnas XVII Solo, Atlet Panjat Tebing Kalsel Tertahan di Peringkat Kelima

Dia berharap para atlet untuk terus berlatih dalam mempersiapkan diri mereka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sementara itu, Ketua Ketua Harian FPTI Tabalong Muhammad Zainaini juga berkeyakinan atlet panjat tebing Tabalong dapat lolos masuk ke dalam Tim Kalimantan Selatan pada seleksi Kejurnas Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Kelompok Umur 2019.

“Rasa optimis tersebut bukan tanpa alasan, sebab untuk kategori junior Kabupaten Tabalong memiliki sejumlah atlet panjat tebing unggulan yang sudah menorehkan beragam prestasi,” ucapnya.

BACA JUGA : FPTI Kalsel Fokus Pembinaan Atlet Panjat Tebing Usia Dini

Dia menyebut pembuktian atlet panjat tebing Tabalong pada Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X tahun 2017, berhasil menyumbang lima medali emas, empat medali perak dan enam medali perunggu.

Dari data yang ada, atlet panjat tebing yang diberangkatkan berjumlah 10 orang. Yakni, enam atlet putri dan empat atlet putra. Mereka mewakili Kabupaten Tabalong pada seleksi Kejuaraan Nasional Panjat Tebing Kelompok Umur di Pelaihari Kabupaten Tanah Laut pada 28 hingga 30 Juni mendatang.(jejakrekam)

 

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.