Mampu Bentengi Kota Seribu Sungai, Kader NU Dinilai Layak Nahkodai Banjarmasin  

TAK lama lagi beberapa daerah di Bumi Lambung Mangkurat bakal kembali melaksanakan pemilihan kepada daerah. Tak hanya pemilihan kepala daerah tingkat satu, namun juga beberapa daerah tingkat dua juga akan melaksanakan pemilihan pimpinan baru, termasuk pemilihan Walikota Banjarmasin.

MASBUKHIN, Sekretaris Pengurus Cabang Gerakan pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Banjarmasin mendorong generasi muda untuk ikut andil dalam ajang suksesi Pilwalkot Banjarmasin 2020 mendatang.

“Tokoh-tokoh muda mulai bermunculan untuk menyeramakkan kandidat walikota dan wakil walikota Banjarmasin. Seperti Hasnuryadi Sulaiman, Hj Karmila Muhidin, hingga Fazlur Rahman,” ucapnya.

BACA: Hasnur-Ananda Berduet, Pilwali Banjarmasin Ajang Eksistensi Generasi Muda

Namun demikian, sebut dia, masih ada tokoh muda lainnya dari kalangan Nahdatul Ulama yang sangat potensial untuk menjadi orang nomor satu di Kota Banjarmasin sebab mampu membentengi Kota Seribu Sungai ini dari aliran yang bertentagan dengan ahlsunnah wal jamaah.

“Untuk GP Ansor jelas berada di garda terdepan membentengi dari faham yang bertentangan dengan ahlsunnah wal jamaah. Dan, menurut kami Ketua (PC GP Ansor Banjarmasin) Favi Aditya Ikhsan, sosok figur muda yang perlu didorong sebagai pilihan alternatif di Pilwalkot Banjarmasin 2020 mendatang,” ucap Masbukhin.

Baginya, selama mendamping satu periode pengurusan PC GP Ansor Banjarmasin, sosok Favi Aditya Ikhsan adalah figur yang memiliki loyalitas dan militansi membentengi kota Banjarmasin dari aliran-aliran yang tidak sesuai dengan ahlussunnah wal jamaah.

“Pengalaman saya bersama Favi Aditya Ikhsan sempat menggagalkan faham di luar Aswaja yang berusaha masuk ke Banjarmasin,” terang pegiat angkatan muda sabilal muhtadin ini.

BACA JUGA: Tunggu Restu Megawati, Wakil Walikota Hermansyah Mantap Maju di Pilwali

Ia menilai, munculnya figur Favi Aditya Ikhsan mendapatkan tanggapan positif. Sebab, berdasarkan situs survey online Pollingkita.com, Ketua PC GP Ansor ini meraih suara tertinggi diantara kandidat-kandidat muda yang potensial untuk maju di Pilwalkot 2020 mendatang.

Masbukhin berpendapat dengan munculnya figur muda potensial, maka masyarakat dapat pilihan alternatif selain nama-nama beken yang diprediksi bakal maju di pesta demokrasi lima tahunan di Kota Seribu Sungai ini.

“Saya sudah lama mengenal Favi Aditya Ikhsan semenjak menjadi aktivis mahasiswa yang vocal. Yang bersangkutan juga pakar komunikasi dan saya harap bias menjadi figur alternatif memimpin Banjarmasin lima tahun mendatang,” imbuh Masbukhin.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Husaini
Editor Fahriza