Lanjas Wakili Barito Utara di Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalteng

0

KELURAHAN Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, wakili Barito Utara dalam lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019.

TIM penilai Eko Sulistiono mengatakan, Kelurahan Lanjas masuk dalam katogeri penilaian lomba desa dan kelurahan tngkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Di Kalteng, enam desa yang masuk penilaian dari Kotawaringin Barat,  Lamandau, Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, Gunung Mas, dan Barito Utara.

Kelurahan yang masuk penilaian, yaitu dari Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dan Barito Utara. Pemenang akan mewakili Kalimantan Tengah Ke tingkat nasional.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan, lomba desa dan kelurahan bertujuan untuk meningkatkan semangat dan tekad serta tanggungjawab masyarakat dalam melaksanakan dan memelihara hasil pembangunan desa dan kelurahan.

“Selain itu, lomba desa dan kelurahan sebagai sarana evaluasi pembangunan di segala bidang. Lomba desa dan kelurahan agenda rutin di daerah, sebagai bentuk kompetisi pembangunan yang dilakukan secara partisipatif dan objektif oleh masyarakat desa dan kelurahan,” katanya

Penilaian lomba desa dan kelurahan mengacu pada indikator penilaian ketentuan Permendagri tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

Nilai perkembangan desa dan kelurahan meliputi bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, bidang kemasyarakatan.

Ia mengapresiasi Kelurahan Lanjas. Hal ini menunjukan Kelurahan lanjas dapat diperhitungkan, terutama dalam penilaian sehingga dapat ikut serta pada tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.