ACT

Ribuan Calon Mahasiswa Baru Ikuti Tes Masuk Uniska

0 194

UNIVERSITAS Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjary menggelar tes masuk gelombang pertama untuk membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berstudi di perguruan tinggi swasta terbesar di Kalsel ini.

DALAM tes masuk gelombang pertama ini ada 2.615 orang yang mengikuti tes tertulis pada Minggu (23/6/2019) di Kampus Uniska.

“Untuk tahun ini kita akan menyediakan kuota penerimaan mahasiswa baru sekitar 5.000 orang. Untuk mencukupi jumlah tersebut dalam waktu akan ada lagi dibuka kesempatan penerimaan di gelombang kedua,” ungkap Rektor Uniska Muhammad Arsyad Al Banjary Abdul Malik saat memantau langsung pelaksanaan tes tertulis.

Uniska di tahun 2019 memiliki 9 fakultas dan 1 pasca sarjana. Ada pun jumlah program studi yang dibuka jumlahnya mencapai 29 program studi. “Pada gelombang pertama kali ini sama seperti tahun sebelumnya, minat calon mahasiswa baru dalam memilih fakultas masih didominasi fakultas hukum, ekonomi, dan fakultas kesehatan masyarakat,” katanya.

BACA : Uniska Siap Cetak SDM Untuk Respon Era Globalisasi

Ia berharap calon mahasiswa baru yang lolos tes dapat benar-benar serius dalam menuntut ilmu dengan baik di Uniska. Bagi mereka yang berminat dan belum sempat mendaftar, maka jangan khawatir karena penerimaan calon mahasiswa baru akan dibuka kembali di gelombang kedua dalam waktu dekat.

Ketua Yayasan Uniska Muhammad Arsyad Al Banjary H Gusti Irhamni menambahkan, untuk mengakomodir terus meningkatnya jumlah mahasiswa baru di Uniska, pihaknya sudah membangun infrastruktur kampus baru di daerah Handil Bakti, Kabupaten Batola.

Direncanakan kampus baru tersebut akan mulai beroperasi pada 2020 mendatang. Ada pun untuk tahap awal sendiri direncanakan gedung baru tersebut akan di isi terlebih dahulu oleh fakultas ekonomi. “Nanti semua mahasiswa S1 akan pindah ke sana. Kemudian untuk kampus lama akan kami fokuskan untuk diisi oleh mahasiswa S2,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.