Promosikan Alam Roh 8, Pemancing asal Muara Teweh Ikut Ambil Bagian

0

LOMBA memancing ikan air tawar digeber Pasukan Alam Roh 8 di Desa Sungai Batang, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Minggu (23/6/2019). Meski peserta dikenakan biaya pendaftaran, ternyata tidak mengurangi minat para mancing mania dari Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura.

BERDASAR laporan Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Aspi atau Pambakal Aspi, menyebut ada sekitar 200 orang yang mendaftar sebagai peserta lomba pancing.

“Sebelumnya, saya hanya mengumumkan membuka lomba memancing melalui jejaring sosial  facebook dua hari lalu. Ternyata, antusiasme peminat luar biasa. Ada sekitar 200 orang sudah terdaftar dan kini mereka sedang memancing di lokasi,” ucap Pambakal Aspi kepada awak media.

Untuk peserta, Pambakal Sungai Batang ini mengatakan berasal dari Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, dan paling jauh dari Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. “Itu (peserta) yang paling jauh datang dari Muara Teweh. Mereka mengaku tahu adanya lomba memancing ini dari para pecinta mancing di facebook,” ucapnya.

BACA : Terapi Lumpur di Alam Roh 8, Paman Birin Ajak Dua Danrem Nikmati Sensasinya

Pambakal Aspi mengatakan tujuan lomba memancing di Lokasi Alam Roh 8, Desa Sungai Batang, untuk menjalin silaturahmi sesama para pecinta memancing.  Selain itu, menurut dia, juga melakukan sosialisasi larangan menangkap ikan dengan listrik (setrum) dan menggunakan obat.

“Sekaligus, kami mengenalkan kepada para pemancing bahwa puluhan hektare lahan tidur kini digarap dan dimanfaatkan di Alam Roh 8 , Desa Sungai Batang,” tandasnya.

BACA JUGA : Pedagang Alat Pancing di Pasar Harum Manis Bisa Raup Jutaan Rupiah per Hari

Terpisah, Abdul Sani, seorang peserta dari Martapura mengatakan sengaja ikut lomba memancing ikan ini untuk menyalurkan hobi memancing. “Saya senang ada lomba memancing di Sungai Batang ini, selain hobi saya tersalurkan, tentu bisa meraih hadiah,” ujar Sani.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.