Wujudkan Generasi Muda Berkarakter Melalui Persami Saka Kartika

BERTEMPAT di Bumi Perkemahan Lemdikada Sungai Ulin Banjarbaru, Sabtu (22/6/2019)Danrem  101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed membuka kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Saka Kartika yang diikuti  265 orang.

DANREM mengatakan, organisasi Kepramukaan merupakan organisasi alternatif yang dapat memberikan pembinaan terhadap generasi muda, meningkatkan dan memantapkan fungsi pendidikan. “Kegiatan Persami ini juga bertujuan  membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela Negara,” jelasnya.

Menurut dia, dalam membina gerakan Pramuka memerlukan kepemimpinan yang berkomitmen tinggi dan ikhlas serta mau memberikan perhatian yang khusus demi mewujudkan kader bangsa yang tangguh, memiliki patriotisme dan bela negara serta menanamkan rasa cinta tanah air.

BACA: Sambangi Pedalaman Meratus, Komunitas Pramuka Lakukan Edukasi Hidup Sehat

“Meningkatkan wawasan kebangsaan dengan selalu berkreativitas melalui berbagai kegiatan seperti membantu penanggulangan bencana alam, karya bhakti dan bhakti sosial salah satunya dengan perkemahan ini,” ucap Ismed.

Sementara itu,  Kepala Kwarda Kalsel Hj Raudatul Jannah yang juga isteri dari Gubernur Kalsel sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan Persami Saka Kartika ini. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat membentuk generasi  muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat Ke-Bhinekaan Tunggal Ika  demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai  sarana dan  semangat   dalam  mencapai tujuan pembinaan generasi muda sehingga mampu membangkitkan kembali suasana kebersamaan untuk menumbuhkan semangat juang dan bela negara secara dini,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza