Paman Birin Pimpin Deklarasi Indonesia Damai

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor terus mengingatkan agar segenap  komponen masyarakat  untuk tidak mudah percaya pada informasi yang kebenaran belum valid.

HAL itu disampaikan Paman Birin sapaan akrabnya  usai memimpin pembacaan Deklarasi Indonesia Damai dan Anti Kerusuhan, di Taman Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Jumat (21/6/2019) pagi.

Dikatakan Paman Birin, salah satu cara untuk menangkal informasi hoax itu adalah cerdas dalam menyikapi sebuah informasi. “Pemprov Kalsel mengapresiasi inisiasi kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, “ucapnya.

BACA: Pemprov Bangun Jalannya, PLN Suplai Listriknya

Deklarasi Indonesia damai dan anti kerusuhan  ini merupakan bentuk penolakan terhadap segala macam aksi kerusuhan pasca pemilu 2019.

Usai pembacaan deklarasi yang ikuti unsur Forkopimda Kalsel, dan pihak terkait   acara dilanjutkan dengan jalan sehat dan senam bersama diikuti  ratusan personel kepolisian dan anggota Bhayangkari Polda Kalsel, anggota TNI Korem 101/Antasari, Lanal Banjarmasin, Lanud Banjarmasin beserta elemen masyarakat Kalsel lainnya.

BACA JUGA: Pertumbuhan Ekonomi Kalsel 2019 Diprediksi Meningkat 5,8 Persen

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan, Indonesia merupakan negara yang nyaman, aman dan damai. Sedangkan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani menambahkan, melalui kegiatan deklarasi tersebut, pihaknya juga berharap sekaligus bisa mewujudkan situasi Kalsel pun selalu kondusif dan aman.

“Beberapa waktu yang lalu memang masyarakat kita dihadapkan dengan kompetisi dan konselasi pemilu. Tapi itu sudah berakhir. Dan kini tiba saatnya kita untuk kembali bersatu dan mempererat kebersamaan untuk masa depan banua,”ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Endi (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.