Lanjutkan Sinergi, Luaskan Berkah dengan Sedekah Pangan

0

MASYARAKAT Relawan Indonesia (MRI)–Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan terus meluaskan kebaikan di Tanah Bumbu. Masih siaga memantau banjir yang mulai surut sejak Sabtu (15/6/2019), tak kemudian menyurutkan langkah para relawan untuk terus bergerak. Bersama Komunitas Fastabiqul Khairat (KFK), MRI-ACT menyapa warga di Desa Batarang Kecamatan Kusan Hilir melalui aksi sedekah pangan, Jumat (21/6/2019).

SEBANYAK 190 paket pangan yang berisi roti dan air mineral dibagikan kepada jamaah Masjid Darul Muttaqien. “Hari jumat bagi umat muslim adalah hari yang mulia, maka ikhtiar kami untuk menebar berkah dengan berbagi sedekah,” ujar Koordinator Aksi Deni Erwin.

Para jamaah baik orang tua maupun anak-anak terlihat senang dan bahagia mendapatkan paket makanan yang dibagikan. “Terima kasih ACT-MRI dan KFK,” begitu ucap mereka.

BACA: Pasca Banjir, Warga Tanah Bumbu Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Selain beraksi di Desa Batarang, tim relawan juga menyambangi para lansia di Desa Batuah. Salah satunya nenek Lamsiah yang berusia 74 tahun. “Makasih banyak lah, mudahan berkah dunia akhirat, terima kasih sudah perhatian,” rentetan doa terucap dari bibir tua Lamsiah. Sebuah nasi bungkus digenggamnya dengan erat. Para relawan terharu dengan sikap Lamsiah.

“Beliau adalah guru ngaji. Suaranya bagus sekali. Setiap Saya mampir pasti berdoa panjang lebar untuk kami,” tutur Deni Erwin yang mengaku ingin terus membersamai para lansia. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan rutin dengan menghadirkan sedekah terbaik karena para lansia ini perlu perhatian dari kita semua,” pungkasnya.

MRI-ACT Tanah Bumbu dan KFK juga bersinergi dalam penanganan banjir di Tanah Bumbu. Sebanyak 400 keluarga terdampak telah dibantu dengan bantuan pangan dan sandang dari kolaborasi keduanya.

Ketua MRI Tanah Bumbu Anjar Sufangat mengapresiasi semangat relawan KFK. “Dengan adanya dukungan dari KFK, MRI-ACT bisa bergerak cepat membantu warga terdampak banjir. Terima kasih atas kerjasama ini dan insya Allah kami akan terus bersinergi,” ucap Anjar.

Banjir besar di Kabupaten Tanah Bumbu pada Sabtu (9/6/2019) lalu, menyebabkan tujuh Kecamatan terdampak. MRI-ACT bersama KFK bergerak cepat sejak hari pertama dengan mengantarkan pangan ke titik-titik pengungsian dan rumah-rumah warga yang terendam banjir.(jejakrekam)

Penulis Retno Sulestiyani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.