ACT

Emban Tugas Nasional, PPIH Embarkasi Banjarmasin Dikukuhkan

0 109

PANITIA Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin Tahun 1440 H/ 2019 dikukuhkan Sekertaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan H Haris Makkie, Jum’at (21/06/19) di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

PENGUKUHAN dilaksanakan sebagai bentuk keabsahan dan legalitas PPIH embarkasi Banjarmasin untuk melaksanakan tugas penyelenggaraan ibadah Haji yang rencananya akan dimulai 8 Juli 2019 nanti.

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil ) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel H Noor Fami mengharapkan dengan pengukuhan tersebut PPIH embarkasi Banjarmasin bisa bekerja maksimal untuk menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji jalur embarkasi Banjarmasin.

“Kita ingin pelayan haji tahun 1440 H/ 2019 M  lebih baik dari tahun- tahun sebelumnya, karenanya siapapun yang masuk PPIH embarkasi Banjarmasin harus siap mengemban tugas,” katanya.

BACA: Dampingi Calon Jamaah Haji, 32 TPHD Kalsel Diberi Pembekalan

Mengemban tugas nasional sebagai bagian dari penyelenggaraan ibadah haji, Fahmi mengimbau PPIH agar meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait, karena trend permasalahan penyelenggaan ibadah haji dari tahun ke tahun cenderung bertambah berat dan tentunya memelukan kesiapan yang lebih matang.

“PPIH harus fokus memberikan perhatian, pemikiran dan kerja keras bagi jemaah haji, dari mulai masuk asrama dan diberangkatkan keesokan harinya sampai dengan tiba akhirnya pada pemulangan nanti,” pesannya kepada 23 orang PPIH embarkasi Banjarmasin yang dikukuhkan.

Pengukuhan PPIH Embarkasi Banjarmasin diakhiri dengan meal test  dari Garuda Indonesia selaku maskapai peerbangan yang akan melayani jemaah haji embarkasi Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.