Wakili Kalsel, 7 Guru Banjarmasin Ikuti Lomba Guru TK/PAUD Nasional

0

TUJUH guru TK dan PAUD asal Banjarmasin akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti lomba apresiasi guru TK PAUD, pendidikan masyarakat berprestasi dan berdedikasi tingakt nasional yang akan berlangsung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

SEBELUM bertolak ke Pangkal Pinang, ibukota Provinsi Bangka Belitung, tujuh guru ini pun bertemu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto di Balai Kota, Rabu (19/6/2019).

Para guru yang menjadi duta Kalsel ini dinilai layak karena menguasai bidang ilmu dari lembaga-lembaga khusus, home schooling dan lainnya untuk berkompetisi dengan guru-guru dari provinsi lainnya di Indonesia.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berharap agar para guru yang menjadi wakil Kalsel, bisa memberi prestasi membanggakan karena mengharumkan nama daerah, terkhusus Banjarmasin di kancah nasional.

BACA : Perpustakaan Pal Anam Dilengkapi Taman, Siswa PAUD pun Merasa Nyaman

Ada 15 cabang lomba yang digelar dalam even nasional, tujuh di  antaranya diikuti para guru TK/PAUD asal Banjarmasin. Lomba ini digagas Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), juga diisi dengan pelatihan bimbingan teknis (bimtek) kurikulum K-13 kesetaraan dan rapat koordinasi (rakor) keaksaraan.

“Ini merupakan prestasi luar biasa bagi Banjarmasin, karena bisa mewakili Kalsel,” ucap Ibnu Sina.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap para guru ini saat mengikuti lomba benar-benar fokus dan lebih berkonsentrasi, apalagi lomba ini diprediksi diikuti 1.200 peserta di Pangkal Pinang pada 23-28 Juni 2019. “Tentu, masyarakat Banjarmasin berharap para guru ini bisa menyuguhkan prestasi yang membanggakan di even nasional ini,” cetus Ibnu Sina.

BACA JUGA : Cenari Impikan Rumah Makan Ada Pelayan Robot di Banjarmasin

Sementara itu, berdasar agenda yang telah disusun Panitia Lomba Guru PAUD/TK se-Indonesia, dipusatkan berlangsung di alun-alun Taman Kota Pangkal Pinang. Sedangkan, pelaksanaan akan digelar di lima hotel di kota itu, yakni Hotel Novotel, Soll Marina, Santika, Sahid dan Swissbell. (jejakrekam)

 

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.